5+ Destinasi Wisata Terbaik di Lembang Bandung Utara

5+ Destinasi Wisata Terbaik di Lembang Bandung Utara

Lembang merupakan salah satu Tempat Wisata Bandung yang berada di wilayah utara. Lembang menyimpan objek wisata menarik dan panorama alam yang belum diketahui banyak orang. Sebagian orang belum mengetahui keindahan tempat di lembang ini.

Lembang mempunyai banyak spot wisata menarik yang instagrammable mulai dari tempat bersejarah, spot foto kekinian, air terjun dan beragam situs budaya yang bisa Kamu explore di sini. Apa saja itu? Simak ulasan berikut ini.

Curug Maribaya

Destinasi Lembang

Menurut orang-orang, Curug ini menyimpan cerita legenda yang unik. Konon, air terjun curug maribaya bermula dari sesosok wanita cantik jelita yang bernama Maribaya. Banyak pria yang suka dengannya, sampai akhirnya setiap pria yang suka dengannya rela mempertarukan nyawa. Bertengkar satu sama  hingga pertempuran darah.

Ayah Maribaya yang dikenal sebagai Eyang Raksa Dinata Khawatir dengan kondisi tersebut. Dia tidak mau anaknya itu menjadi sumber masalah. Demi mencari solusi tersebut, Ayahnya memutuskan untuk bertapa di Tangkuban Perahu.

Setelah selesai bertapa, ayahnya meminta Maribaya untuk menumpahkan bokor air lainnya di tempat yang tak jauh dari rumah. 

Tak lama kemudian datang sebuah keajaibam, lokasi Maribaya menumpahkan air dalam bokor yang menjadi sumber air panas. Tempat ini juga ikut diramaikan oleh warga setempat.

Sejak ditangani Maribaya Resort, kawasan ini berkembang pesat. Ada banyak spot yang bisa kamu jadikan tempat berlibur di area ini diantaranya:

  • Air Terjun Maribaya
  • Sky Bridge Tapak Halimun
  • Amphitheatre Bale Piton
  • Sumber Air Panas Maribaya

Amazing Art World Bandung

Destinasi Lembang

Objek wisata ini memiliki wahana yang sangat atraktif. Selain itu amazing art world juga memiliki banyak ruang lingkup yang sangat luas, kamu akan menemukan banyak wahana menarik yang dapat di eksplor. Wahana ini terbagi menjadi galleri A s/d F. Berikut detailnya:

  • Gallery A

Dalam wahana galleri A ini, Kamu bisa merasakan keseruan dunia bawah laut di Aqua Zone. Wahana tersebut berisi beragam lukisan 3 dimensi yang menggambarkan segala kehidupan di bawah laut.

Kamu akan menemukan kerang mutiara yang cantik untuk dijadikan objek berpose.

  • Galleri B

Pada galeri ini terdapat sebuah video Art zone. Akmu bisa merasakan karya masterpiece seniman kelas dunia. Mengenal sejarah lukisan 3 dimensi, serta menikmati lukisan dari para pelukis ternama.

  • Galleri C

Galleri C ini merupakan zona yang cocok untuk kamu yang suka tantangan atau disebut dengan zona horror.

Di zona ini kamu akan merasakan hidup bersama hantu yang mengerikan seperti, zombie, vampire dan juga mumi.

  • Gallery D

Dalam galleri ini terdapat sebuah ruangan megah yang bernuansa mesir,  alam dan fantasi. Selain itu kamu akan menemukan sebuah piramida Mesir yang megah dan melegenda.

  • Galleri E

Galleri E merupakan zona Black Art. Di dalam wahana ini terdapat beragam lukisan yang bercahaya dan bersinar dalam kegelapan. Suasana magis dan romantic bisa kamu rasakan dalam wahana ini.

  • Galleri F

Galleri F merupakan kawasan yang terdisi dari beberapa zona.  Di dalam galleri ini terdapat space zone, fantasi zone, love zone, dan winter zone. Jika Anda ingin merasakan cuaca ekstrim, disini kamu akan menikmati musim dingin tanpa harus ke luar negeri.

Tempat Wisata Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu

Spot foto berikutnya adalah tangkuban perahu. Destinasi ini menjadi wisata popular di Jawa Barat. Popularitas wisata ini tidak hanya kalangan wisata domestic, para wisatawan asing pun ikut menikmati keindahan tangkuban perahu ini.

Gunung tangkuban perahu merupakan gunung bersejarah dan memiliki cerita yang menarik.  Mungkin kamu sudah tahu jadi tak perlu di jelaskan lagi ya.

Saat berkunjung ke sini, Kamu bisa menjumpai beberapa spot menarik yakni:

  • Kawah Upas

Pada objek ini, Kamu hanya bisa disaksikan dari jarak jauh karena lokasinya berada diatas kawah ratu. Pihak pengelola wisata ini sengaja menutup akses jalan ke kawah upas demi menghindarkan inciden. Sebab akses tersebut akan dapat membahayakan pengunjung.

  • Kawah Ratu

Kawah ratu mempunyai ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan kawwah lainnya. Menariknya para, di zona ini kamu bisa menyaksikan langsung dari pinggir kawah.

Akses menuju ke kawah ini juga sangat mudah. Selain itu kamu juga akan menemukan warung-warung yang menyajikan makanan oleh-oleh khas Bandung

  • Kawah Domas

Zona kawah domas ini juga menjadi tempat berkunjung. Namun, akses menuju kesini sedikit lebih sulit, Kamu harus berjalan kaki sejauh 1 km dengan medan yang ekstrim.

  • Cikahuripan

Di sini kamu bisa menemukan sumber air yang dipercaya warga setempat mempunyai khasiat tertentu, 

Taman Bunga Cihideung

Destinasi Lembang

Spot berikutnya adalah taman surga bunga cihideung. Objek wisata ini paling di buru para pengunjung khususnya pecinta bunga. Apakah Anda pecinta bunga?

Di sini kamu bisa menemukan jenis bunga favorit kamu. Taman bunga cihideung menjadi salah satu objek wisata pembibitan bunga terbaik di Bandung.

Bunga-bunga ini juga bisa kamu beli lho. Harga berkisar antara 10 ribu hingga jutaan rupiah. 

Leave a Comment