KAIN MONALISA : Kelebihan, Kekurangan, Karakteristik, Jenis

Kain Monalisa – Ternyata bahan kain yang beredar di pasaran saat ini sangat banyak macamnya, mulai dari bahan sintetis maupun non sintetis. Nah dalam artikel kali ini akan di bahas tentang kain monalisa yang saat ini peminatnya sangat tinggi. Kain monalisa ini sering digunakan untuk membuat busana muslimah syar’i seperti gamis dan jilbab.

Kain monalisa merupakan salah satu jenis bahan pakaian yang serat benangnya sangat rapat, sehingga bahan ini tidak transparan. Selain itu, kain monalisa juga memiliki tekstur kain yang sangat halus dan lembut. Hal itu membuat jenis kain yang satu ini banyak dilirik oleh masyarakat dan digunakan untuk membuat pakaian.

Tidak hanya itu saja, banyak para desainer melirik bahan kain monalisa ini, mereka menggunakan bahan kain ini untuk membuat baju gamis rancangannya.

Kelebihan Kain Monalisa

Kain Monalisa

Kain Monalisa

Kain monalisa memiliki banyak kelebihan, Jika Anda sedang berencana untuk membuat baju gamis, mungkin bahan kain monalisa bisa dijadikan refrensi. Karena bahan monalisa ini sangat cocok untuk pakaian syar’i, buat temen- temen muslimah tidak perlu khawatir karena bahan monalisa ini tebal jadi tidak perlu khawatir.

Tanpa Anda menggunakan furing pun, baju dengan bahan monalisa tidak akan terlihat menerawang. Tetapi, meskipun kainnya tebal tapi sifatnya ringan jadi sangat mudah cara perawatannya. Kain monalisa sendiri memiliki banyak kelebihan dan kekurangan, untuk mengetahui lebih lanjut maka simak penjelasan berikut ini.

Berikut ini beberapa kelebihan kain monalisa yang perlu Anda ketahui:

1. Kain monalisa nyaman dipakai

Bahan monalisa memiliki tekstur kain yang lembut, halus dan sangat nyaman untuk dipakai. Banyak muslimah membeli pakaian syar’I dengan bahan monalisa tersebut karena dengan berbagai alasan.

Mulia dari jenis kain monalisa yang lembut sampai dengan coraknya yang terdiri dari banyak varian motif dan warna. Kain monalisa dapat di desain untuk pakaian, baik digunakan untuk acara santai atau untuk acara formal.

2. Kain monalisa tidak terlalu tebal

Tingkat ketebalan kain monalisa cukup bagus, karena tidak terlalu tebal dan juga tidak transparan. Untuk membuat desain baju muslimah, sudah sangat mendukung tanpa harus menggunakan furing atau kain pelapis dalam busana. Dengan hanya menggunakan busanan tanpa furing, maka Anda tidak akan merasa gerah dan tetap nyaman untuk beraktifitas.

3. Bahan kain tidak luntur

Kain monalisa tidak mudah luntur saat di cuci, itu alasannya banyak orang menyukai pakaian bahan monalisa. Bahan kain monalisa memiliki kualitas yang bagus, meskipun pakaian ini sudah lama di pakai namun akan tetap terlihat baru, jika Anda tahu bagaimana cara merawat yang baik.

4. Memiliki serat benang rapat

Kain monalisa memiliki serat benang yang rapat, sehingga tidak transparan. Karena seratnya yang cukup rampat membuat kain ini terlihat sangat halus dan mengkilap. Oleh sebab itu, seorang muslimah sangat cocok menggunakan pakaian muslimah yang di buat dari bahan monalisa.

5. Warna dan kain monalisa tahan lama

Kain monalisa merupakan salah satu jenis kain yang berkualitas, kita bisa lihat dari segi benangnya dan juga warna. Tentunya dengan produk berkualitas bagus, warna pada kain monalisa tidak cepat pudar dan tahan lama.

Kain ini juga memiliki varian warna, Anda dapat menyesuaikan dengan keinginan jika ingin membeli kain monalisa atau pakaian dengan bahan tersebut. Anda dapat memilih dark colour atau soft colour, semua ada di kain monalisa. Selain itu, juga tersedia model polos ataupun varian motif.

6. Sifat bahannya adem

Kain monalisa memiliki sifat bahan yang adem, sehingga nyaman dipakai untuk aktivitas apapun, baik di dalam atau luar ruangan. Selain itu, kain monalisa juga berbahan ringan dan sifat bahannya jatuh, hal itu menambahkan kenyamanan pada pemakainya. Meskipun di pakai dalam waktu seharian.

Kekurangan Kain Monalisa

Kain Monalisa

Kain Monalisa

Selain memiliki banyak kelebihan, kain monalisa juga memiliki sedikit kekurangan. Kekurangan yang paling mencolok pada kain monalisa adalah sifatnya yang tidak terlalu kuat terhadap panas. Sehingga saat mencuci tidak dianjukan menggunakan air hangat atau air panas.

Selain itu, saat mencuci juga harus menggunakan temperature yang rendah agar tidak merusak serat kain. Untuk menjaga agar pakaian dengan bahan tersebut tahan lama, sebaiknya hindari mencuci dengan menggunakan mesin.

Cara Perawatan Kain Monalisa

Kain Monalisa

Kain Monalisa

Cara perawatan kain monalisa tidaklah sulit, yang harus Anda ketahui pertama bahwa kain monalisa tidak tahan terhadap panas. Jadi Anda harus menmperhatikan bagaimana cara mencuci dan pengeringannya.

Cara mencuci kain monalisa, pertama Anda ambil pakaian dan rendam sebentar dalam ember yang sudah diberi air dan deterjen. Setelah itu, Anda kucek secara perlahan saja, dan perhatikan bagian- bagaian yang mudah kotor seperti bagian ujung bawah gamis, bagian pergelangan tangan dan bagian leher dan kucek hingga nodanya hilang.

Setelah Anda kucek, kemudian Anda bilas dengan air yang mengalir dan sebaiknya jangan memeras terlalu kuat, hal itu agar serat kain tidak cepat rusak dan bahan kain juga tidak terlalu kusut, sehingga saat proses menyetrika tidak terlalu sulit.

Setelah pakaian kering, Anda dapat menyetriknya dengan menggunakan temperatur yang paling rendah, karena jika terlalu panas akan merusak kain tersebut. Akan lebih baik jika Anda menambahkan kain tipis di atas pakaian saat menyetrika, sehingga setrika tidak menempel langsung dengan kain tersebut.

Dengan perawatan yang benar, maka kain monolisa akan awet dan tahan lama, tentunya warna kain tidak akan cepat pudar.

Karakteristik Kain Monalisa

Kain Monalisa

Kain Monalisa

Jenis kain monalisa adalah jenis kain yang memiliki serat benang yang sangat rapat sehingga bahan ini tidak transparan. kain monalisa juga memiliki tekstur yang halus dan lembut sehingga sangat nyaman ketika dikenakan. Selain itu bahannya juga sangat ade, sehingga sangat ccok di buat untuk gamis dan jilbab muslimah.

Kain monalisa memiliki tingkat ketebalan yang cukup, jadi Anda tidak perlu mengenakan furing lagi. Meskipun bahannya tebal, namun memiliki sifat yang ringan dan jatuh. Bahan kain monalisa memiliki ketahanan yang bagus, warnanya tidak mudah pudar dan luntur.

Karena jenis kainnya yang berkualitas, maka pakaian yang terbuat dari kain monalisa akan terlihat mewah dan elegan. Jenis kain monalisa, biasanya digunakan untuk membuat jilbab/ khimar/ jilbab, gamis/ dress dan bahan pakaian muslimah lainnya.

Manfaat Kain Monalisa

Kain Monalisa

Kain Monalisa

Saat ini di pasaran banyak sekali kita temukan pakaian dengan bahan dasarnya yaitu kain monalisa. Model pakaian, warna dan juga coraknya sangat bervariasi. Anda tinggal memilih jenis pakaian dengan bahan monalisa sesuai dengan keinginan. Ada banyak jenis pakaian yang terbuat dari bahan monalisa dan saat ini banyak di cari oleh konsumen. Berikut ini beberapa contoh pakaian yang terbuat dari bahan monolisa:

1. Gamis Monalisa

Gamis dengan menggunakan bahan monalisa tampak lebih anggun dan istimewah. Karena bahannya yang adem dan halus sehingga nyaman ketika dipakai. Gamis monalisa juga terlihat tebal, sehingga Anda tidak perlu memakai furing.

Meskipun bahannya tebal, namun jenis bahan monalisa sangat ringan. Sehingga siapapun yang mengenakan gamis ini tidak akan terganggu kenyamanannya, mereka tetap bisa aktif dalam menjalankan aktifitas.

Supaya gamis yang Anda miliki awet dan tetap terlihat baru, maka Anda harus melakukan perawatan yang benar. Hal yang harus Anda perhatikan yaitu saat proses mencuci dan megeringkan. ALangkah baiknya jika Anda mencucinya dengan menggunakan tangan, cukup dikucek secara lembut dan kemudian bilas dengan air bersih.

Ketika menjemur gamis dengan bahan monalisa, sebaiknya dijemur dengan cara flat karena untuk menghindari pakaian menjadi cepat rusak. Hal yang perlu Anda ingat yaitu, membalik pakaian saat di jemur dan hindari sinar matahari langsung.

2. Jilbab Monalisa

Dalam dunia fashion saat ini, jilbab dengan bahan monalisa sedang popular. Mereka tidak mau ketinggalan fashion jilbab terupdate. Sehingga mereka yang sangat memperhatikan penampilan, jilbab monalisa ini wajib dimiliki. Bahkan banyak orang yang sengaja koleksi jilbab- jilbab monalisa tersebut, alasannya kenapa?

Jilbab dengan bahan monalisa ini sangat nyaman di pakai, bahannya yang adem, tidak transparan dan nyaman dipakai. Selain itu, jilbab monalia juga memiliki banyak varian mulai dari yang polos dan juga corak motif, namun yang saat ini sangat diminati yaitu dengan motif bunga.

Jilbab monalisa juga tersedia dalam bentuk segi empat dan juga pashmina. Tampil dengan menggunakan jilbab monalisa, maka Anda akan terlihat lebih anggun.

3. Baju Atasan Monalisa

Baju atasan monalisa juga salah satu jenis pakaian yang saat ini banyak diminati oleh konsumen. Bahkan banyak konsumen yang sengaja membeli baju atasan ini secara couple. Baju atasan monalisa memiliki banyak sekali model, Anda tinggal pilih sesuai dengan kesukaan.

Baju atasan monalisa ini menyediakan motif polos dan motif lain seperti polkadot, garis- garis, bunga dan masih banyak lagi.

4. Mukena Monalisa

Selain tersedia baju gamis, baju atasan dan jilbab, bahan monalisa juga di buat sebagai mukena. Karena bahannya yang halus dan adem, maka mukena ini akan sangat nyaman ketika digunakan pada saat sholat. Ketika kita memakai mukena yang nyaman, tentunya akan membuat kita lebih kusyuk saat menjalankan ibadah.

Mukena dengan bahan monalisa ini memiliki banyak sekali model, baik motif polos atau yang lainnya. Warnanya juga terdiri dari bermacam- macam warna, Anda dapat memilih warna mukena sesuai dengan warna kesukaan.

5. Baju Koko Monalisa

Kain monalisa selain di desain lebih banyak untuk wanita juga di desain untuk baju couple dan juga baju koko. Banyak pria yang menyukai baju koko dengan bahan kain monalisa, karena bahanya yang dingin dan nyaman ketika di pakai. Baju koko tersebut juga terdiri dari banyak model, corak dan warna. Sehingga para konsumen tidak bingung untuk menentukan pilihan.

6. Scarf Kain Monalisa

Scarf berfungsi sebagai aksesoris wanita, Kalau dulu orang mengenakan scarf hanya orang- orang kantoran saja. Berbeda dengan sekarang, scraf berfungsi sebagai pelengkap dalam sebuah penampilan. Anda dapat mengenakan scarf kapan saja Anda mau, saat berangkat kerja, jalan- jalan, hadir ke acara resepsi atau yang lainnya.

Kain monalisa sendiri banyak di desain sebagai scarf yang cantik dan memiliki berbagai variasai warna dan corak. Anda dapat memilih scarf monasila dengan model polos atau motif.

Peluang Usaha Kain Monalisa

Kain Monalisa

Kain Monalisa

Karena banyaknya permintaan kain monalisa ataupun pakaian yang berbahan monalisa, kini menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Bisnis ini selain menguntungkan, juga dapat mengurangi jumlah pengangguran di negara kita. Jika bisnis Anda sudah berkembang, maka akan membutuhkan banyak tenaga kerja.

Melihat perkembangan penduduk Indonesia yang sangat pesat, tentunya kebutuhan pakaian atau sesuatu apapun yang berhubungan dengan garment akan semakin meningkat. Karena setiap orang membutuhkan pakaian, dan salah satunya pakaian yang saat ini sedang naik daun yaitu dengan bahan monalisa.

Karena sifat kainnya yang adem dan nyaman ketika di pakai, maka kebutuhan baik pakaian atau kain monalisa yang diproduksi semakin meningkat. Karena inilah bisnis koneksi atau tekstil merupakan peluang usaha yang patut Anda coba.

Media Sosial untuk Mengembangkan Usaha Kain Monalisa

Kain Monalisa

Kain Monalisa

Apakah Anda masih ingat kripik pedas maichi? Produk tersebut merupakan salah satu produk yang sukses dipasarkan melalui media sosial. Selain itu, ada brand lain yang namanya Brodo, merek sepatu kulit dari Bandung dan masih banyak lain produk yang lainnya.

Menggunakan sosial media untuk mengembangkan usaha yang Anda miliki menjadi alternative utama di tengah mahalnya biaya iklan melalui media konensional dan Anda dapat mengelolanya sendiri. Perlu Anda ketahui bahwa pengguna media sosial di Indonesia sangat banyak dan aktif, mulai dari twitter, facebook, WhatsApp dan media sosial lainnya.

Adapun facebook telah menjangkau hingga ke pelosok desa, adapun handphone yang harganya murah pun dapat mengakses internet. Sehingga saat ini banyak orang yang mengembangkan peluang usahanya melalui online.

Dengan media sosial, Anda dapat mengiklankan produk- produk kain monalisa yang Anda tawarkan. Anda juga dapat mulai menawarkan kepada kerabat, sahabat dan teman- teman baru Anda di media sosial. Jadi, Tunggu apalagi? Buat sekarang akun media sosial untuk memasarkan produk kain monalisa yang Anda tawarkan.

Dengan kegigihan dan kerja keras, Anda pasti akan mendapatkan keuntungan dari peluang usaha tersebut. Satu hal yang harus di garis bawahi yaitu Anda harus berani mencoba, dengan action maka Anda baru akan tahu kondisi dilapangan.

Harga Kain Monalisa

Kain Monalisa

Kain Monalisa

Harga kain monalisa sangat terjangkau oleh umum, pada umumnya orang berfikir bahwa kain yang murah pasti kualitas kainya kurang bagus. Sebelum Anda ikut berfikir kesana, sudah di singgung di atas bahwa kain monalisa memiliki banyak kelebihan, mulai dari kualitas bahan yang tebal, tidak transparan, jenis bahannya yang lembut dan halus serta sifatnya yang jatuh.

Maka dengan berbagai kelebihan di atas menyimpulkan bahwa kain monalisa sangat murah, Anda tidak akan kecewa dengan membeli bahan kain tersebut. Dengan membeli kain monalisa, maka Anda dapat membuat baju sesuai dengan model sesuai dengan keinginan Anda.

Bahkan banyak orang yang sengaja membeli kain monalisa dalam jumlah banyak dan mereka membuat pakaian seragam untuk keluarganya di rumah. Hal ini tentu lebih menarik, karena dalam satu keluarga memiliki baju seragam dengan desain baju sendiri. Dengan membeli kain sendiri tentunya Anda bisa lebih hemat.

Tetapi jika Anda tidak mau repot harus pergi ke tukang jahit dan menunggu beberapa waktu sampai baju tersebut jadi. Maka Ada alternative lain yaitu membeli pakaian dengan bahan monalisa, karena sudah banyak di pasaran. Model dan harganya juga bervariasi, Anda dapat membeli sesuai dengan budget yang ada.

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Kain Monalisa

Leave a Reply