KAIN MAXMARA : Kelebihan, Kekurangan, Karakteristik, Jenis

Kain Maxmara – Banyak orang yang penasaran dan belum tahu banyak tentang kain maxmara. Sebagai bocorannya, bahwa kain ini adalah salah satu jenis kain yang saat ini banyak di cari dan sangat laku di pasaran. Keberadaan kain super lembut saat ini mulai menggeser ketenaran kain jepang yang sudah sangat popular.

Bahkan para produsen tekstil yang menyediakan kain maxmara stoknya sangat terjual di pasaraan. Meskipun kain maxmara merupakan salah satu jenis kain pendatang baru . Namun banyak orang yang menyukai kain ini karena alasan ciri- ciri kainnya yang nyaman saat di pakai. Pakaian dengan bahan ini sangat nyaman di pakai untuk berbagai aktivitas.

Karakteristik Kain Maxmara

Kain Maxmara

Kain Maxmara

Kain maxmara adalah jenis kain yang mirip dengan kain satin. Tetapi kain maxmara memiliki tekstur lebih halus dan adem saat di pakai. Kain maxmara sangat nyaman di pakai dan tidak bikin gerah. Kain ini memiliki ciri khusus yaitu bahannya ringan, licin, jatuh dan tidak transparan. Kain tersebut jika di raba permukaannya sangat halus dan jika diperhatikan maka serat kainnya lebih halus dibanding kain satin.

Satu lagi karakteristik kain maxmara yang di sukai oleh banyak orang adalah bahan kain ini berkilau, terkesan lebih doff namun tidak glossy. Dapat dikatakan, bahwa kain ini kilaunya sangat pas dan indah dipandang.
Untuk warna kain yang tersedia yaitu warna polos dan berbagai macam motif. Sehingga Anda dapat dengan mudah mencari motif dan warna yang sesuai dengan keinginan.

Kelebihan Kain Maxmara

Kain Maxmara

Kain Maxmara

Kain maxmara merupakan salah satu jenis kain pendatang baru yang saat ini mulai mendapat tempat di hati para konsumen. Konsumen yang biasnya langsung jatuh hati sama kain maxmara yaitu mereka yang menyukai kain satin. Namun apakah Anda sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan kain maxmara tersebut?

Banyak orang yang beranggapan bahwa kain maxmara tergolong memiliki ciri- ciri tekstur kain yang sama dengan kain satin. Kain maxmara sebenarnya hampir sama dengan bahan kain Roberto cavali. Akan tetapi, jika diteliti lebih dalam lagi bahan maxmara lebih halus seperti bahan sutera. Sehingga banyak orang menyebutnya bahwa kain maxmara merupakan kain sutera satin yang halus.

Apabila dijelaskan dengan lebih detail bawha perbedaan antara kain satin dan kain maxmara, jika kain satin proses pembuatannya dengan cara di tenun dengan menggunakan teknik serat filament sehingga kain tersebut memiliki ciri khas megkilap. Sementara kain maxmara merupakan nama yan diambil dari sebuah rumah mode dunia yang terkenal dengan bahannya yang glamour.

Kain maxmara memiliki beberapa kelebihan sebagai berikut:

• Tektur kainnya lembut

Kain satu ini memiliki tekstur kain yang lembut, adem dan nyaman di pakai. Ketika diraba, bahan kain ini terasa lembut.

• Kain tidak panas

Kain maxmara cocok digunakan untuk semua jenis cuaca, bahkan cuaca panas sekalipun. Dengan memakai pakaian dengan kain ini, Anda tidak akan merasa kegerahan. Akan tetapi kalau dari segi kenyaman saat di pakai masih kalah dengan bahan katun jepang yang memang sudah terbukti kenyamananya bagi para penggunanya.

• Kain maxmara sifat kainnya jatuh

Kain ini termasuk kain yang jatuh, licin, ringan dan tipis. Namun, walaupun bahan maxmara tipis tetapi tidak transparan atau menerawang. Jika kita cermati, bahwa kain maxmara ini memiliki serat kain yang lebih baik dibanding kain satin. Oleh karena itu karena bahannya lebih berkualitas, maka harganya juga di atas kain satin.

• Kain maxmara lebih berkilau

Kain maxmara memiliki bahan kain yang berkilau, namun tidak glossy dan berkesan lebih doff. Mengkilapnya bahan tersebut sangat enak di pandang.

• Banyak pilihan warnanya

kain maxmara memiliki banyak pilihan warna dan motif. Bahan kain maxmara terdiri dari warna polos dan juga berbagai macam motif, sehingga Anda dapat memilih sesuai dengan keinginan Anda.

Karena dengan bahan kain maxmara, maka Anda dapat tampil mewah dan terlihat glamour. Pakaian dengan bahan kain maxmara cocok untuk menghadiri acara formal, misalnya hadir ke sebuah pesta.

Kekurangan Kain Maxmara

Kain Maxmara

Kain Maxmara

Sebenarnya kain maxmara hampir sama dengan bahan kain satin. Oleh karena itu, kelebihan dan kekurangan kain ini pun juga hampir sama dengan kain satin. Berikut ini beberapa kekurangan maxmara yang perlu Anda ketahui.

• Kain maxmara agak sulit di jahit

Dalam hal fleksibilas, jenis kain ini tidak dapat di jahit secara detail karena bahannya yang licin, sehingga dapat merusak bahan. Pastikan saat menjahit bahan harus lurus dan membutuhkan ke hati- hatian.

• Kain maxmara harus di cuci menggunakan tangan

Dalam hal pencucian, bahan maxmara hanya boleh di cuci dengan menggunakan tangan, karena jenis bahanya 100% terbuat dari sutera. Merawatnya memang lebih sulit dibanding dengan jenis bahan kain yang dapat di cuci dengan menggunakan mesin cuci.

Sedangkan proses penyetrikaan juga harus hati- hati, hindari penggunaan suhu yang terlalu panas agar tidak merusak bahan kain.

Jenis Jenis Kain Maxmara

Kain Maxmara

Kain Maxmara

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan kain , Sebaiknya Anda mengetahui juga jenis- jenis kain ini. Ada beberapa jenis yaitu maxmara lux atau sering disebut maxmara silk, Maxmara galaxy, maxmara midi dan maxmara polos. Jika diperhatikan lebih jelas, dari keempat jenis maxmara tersebut, serat maxmara lux terlihat lebih jelas.

Berikut ini penjelasan lengkap dari masing- masing jenis maxmara di atas:

• Maxmara Lux

Kain maxmara lux, jenis kainnya tergolong yang paling adem, paling lembut dan bahannya juga paling jatuh dibanding dengan jenis maxmara lainnya. Selain itu, maxmara lux dilihat dari warnanya paling doff. Kain maxmara lux memang memiliki banyak perbedaan yang mencolok dari semua jenis maxmara.

Dengan segala kelebihannya, maxmara jika kita perhatikan lebih jelas lagi maka serat kain lebih terlihat dengan jelas. Hal inilah yang sangat membedakan dari kedua jenis kain maxmara midi dan maxmara galaxy.

• Maxmara Galaxi

Dibanding dengan maxmara lux, maxamara galaxy memiliki jenis kain yang lebh sedikit berkilau. Namun kain maxmara galaxy jika dilihat secara sepintas hampir sama dengan kain maxmara lux, hanya yang membedakan adalah serat kainnya yang hampir tidak terlihat.

• Maxmara Polos

Sebagai informasi tambahan untuk Anda, bahwa kain maxamara polos memiliki perbandingan kelas dibanding maxmara motif. Pada bahan kain maxmara polos memiliki grade yang hampir sama dengan kain maxmara lux atau bisa dikatakan sama. Namun kain maxmara polos memiliki kualitas di atas maxmara galaxy.

Kain maxmara polos jenis kainnya lebih mengkilap.Selain itu, serat kainnya juga terlihat lebih halus dan hampir sama seperti maxmara lux. Sifat kain maxmara juga jatuh, berbeda dengan maxmara galaxy yang agak kaku

• Maxmara Midi

Dibanding dengan maxmara lux dan maxmara galaxy, kain maxmara midi cenderung memiliki jenis kain yanglebih kaki dan paling kilau. Jika di raba lebih kasar pada bagian dalam kain, namun pada ke dua sisi kain agak kaku.

Maxmara midi ini bagaikan permukaan lilin, Jika dicermati jenis kainnya tampak licin, namun serat kain hampir tidak terlihat.

Kegunaan Kain Maxmara

Kain Maxmara

Kain Maxmara

Kain maxmara sering digunakan oleh wanita muslimah sebagai bahan gamis syar’i dan bahan jilbab. Selain sebagai bahan gamis dan jilbab, bahan maxmara juga juga banyak digunakan sebagai bahan baju yang lain seperti baju kerja, baju atasan, dress wanita dan masih banyak lagi.

Karena jenis bahan kainnya yang lembut dan tidak panas, banyak orang yang menggunakan pakaian dengan bahan maxmara dengan alasan kenyamanan. Tentunya dengan memakai pakaian yang nyaman, maka Anda dapat melakukan aktivitas dengan baik. Berbeda dengan memakai pakaian yang jenis bahannya panas, pasti akan sangat mengganggu aktivitas Anda.

Perbedaan Kain Maxmara dan Kain Satin

Kain Maxmara

Kain Maxmara

Bagi Anda yang masih awam tentang dunia perkainan, ketika melihat kain satin dan kain maxmara maka akan terlihat sama. Meskipun ke dua jenis kain ini masih berasal dalam rumpun yang sama, tetapi sebenarnya ke duanya memiliki perbedaan secara mendasar jika kita perhatikan secara seksama. Berikut ini beberapa perbedaan antara kain satin dan kain maxmara yang dapat Anda ketahui.

• Serat Kain

Kain maxmara jika dibandingkan dengan kain satin, maka maxmara memiliki serat kain yang lebih rapat dan rapi. Sehingga tekstur kehalusan dan kilauan maxmara terdapat perbedaan. Tentunya maxmara memiliki kualitas di atasnya kain satin.

• Tidak Menerawang

Kain maxmara memiliki ketebalan di atas kain satin. Tetapi ke dua bahan tersebut memang sangat cocok di gunakan untuk membuat jilbab syar’I dan untuk membuat dalaman dress atau gamis sebelum dipadukan dengan bahan lain atau brukat.

• Berat Kain

Meskipun ketebalan kain maxmara di atas kain satin, tetapi jika dilihat dari segi berat kain, maka kain maxmara lebih ringan dibanding kain satin.

• Bahan Adem

Dilihat dari sifat bahan, kain maxmara juga lebih adem saat di pakai di banding dengan kain maxmara.

• Halus

Dilihat dari segi kelembutan, maka kain maxmara juga lebih lembut dan halus dibanding dengan kain satin.

• Harga

Banyak orang mengatakan bahwa harga tidak pernah bohong, begitupun dengan ke dua bahan kain tersebut. Meskipun kain maxmara hampir sama dengan kain satin, namun kalau dilihat daru kualitas kain memang lebih baik daripada satin, tentunya harganya juga lebih mahal.

Kenapa harus memilih bahan kain maxmara? Setelah dijabarkan di atas perbedaan antara kain satin dan kain maxmara. Anda juga masih belum kebayang kelebihan kain maxmara? Sebenarnya ada sejumlah hal yang membuat kain maxmara kini semakin popular dan digemari banyak orang.

Alasan pertama yaitu 4T (Tipis Tapi Tidak Transparan), kebanyakan jenis kain jika bahannya tipis sudah pasti transparan dan kesannya menjadi kain yang murahan. Namun hal itu tidak berlaku untuk kain maxmara! Karena kain ini sangat cocok buat kita yang ingin tampil simpe dan raping namun bahan tiak menerawang.

Alasan yang kedua, jenis bahannya yang classy glossy, sehingga tampilan Anda akan semakin menarik dengan kilauan kain maxmara karena kain tidak terlalu glossy dan cenderung lebih dove.

Yang terakhir adalah bahan kainnya yang adem dan halus, maka akan membuat Anda semakin nyaman mengenakan pakaian atau jilbab yang terbuat dari kain maxmara. Selain itu, jenis kain ini ringan, hal itu akan menambahkan kenyamanan Anda.

Tips dan Trik Merawat Busana Kain Maxmara

Kain Maxmara

Kain Maxmara

Busana dengan bahan kain maxmara memeang memberikan tampilan yang cantik dan mewah. Namun sayangnya, busana dengan bahan kain maxmara tidak boleh di rawat sembarangan. Cara mencuci dan menjemurnya berbeda juga dengan pakaian jenis kain yang lainnya. Nah, kali ini kami akan berbagi tips tentang bagaimana cara merawat busana dengan bahan kain maxmara yang baik dan benar.

• Memisahkan pakaian

Pertama, yang harus Anda lakukan adalah memisahkan pakaian dengan bahan maxmara dengan jenis pakaian lain. Hal itu untuk menghindari pakaian dari kain maxmara menjadi sobek, karena gesekan- gesekan jenis pakaian lain yang lebih kasar.

• Mencuci menggunakan tangan

Mencuci pakaian yang terbuat dari bahan maxmara sebaiknya menggunakan tangan dan hindari penggunaa mesin cuci. Ketika Anda merendam pakaian ini juga tidak boleh lebih dari 5 menit, agar warna pakaian tidak cepat rusak dan pudar.

Pada saat mengucek pakaian, sebaiknya kucek secara lembut saja dan hindari cara menggilas karena dapat menyebabkan kain menjadi cepat rusak.

• Hilangkan noda terlebih dahulu

Jika pakaian tekena noda, maka Anda bersihkan noda terlebih dahulu dengan menggunakan atau menggunakan spon yang diberi deterjen dengan menggosoknya secara perlahan saja, kemudian baru di cuci seperti biasa.

• Menggunakan sabun cair

Untuk mencuci pakaian dengan bahan maxmara, sebaiknya menggunakan deterjen cair yang mengandung pelembut.

• Hindari mengeringkan dengan mesin cuci

Jangan menggunakan mesin pengering, menjemur pakaian dari bahan maxmara cukup di angin- anginkan saja di tempat yang sejuk dan hindari terkena sinar matahari langsung.

• Jangan Memeras

Sebelum Anda menjemur, sebaiknya pakaian dengan bahan maxmara janga di peras. Supaya bahan kain tidak cepat rusak dan kusut.

• Hindari suhu panas saat menyetrika

Menyetrika pakaian dengan bahan maxmara, Anda cukup menggunakan suhu yang sedang saja. Hal itu untuk menghindari bahan kain menjadi cepat rusak. Bahkan ada beberapa jenis kain maxmara yang tidak perlu di setrika, karena jenis bahannya memang tidak mudah kusut. Jadi setelah kering, Baju cukup digantung dan disimpan dalam almari pakaian.

Hindari menyimpan pakaian pada alamri yang kondisinya lembab, karena hal itu akan menyebabkan tumbuhnya amur dan akan menempel pada pakaian.

Harga Kain Maxmara

Kain Maxmara

Kain Maxmara

Cara mencari harga pasaran kain maxmara terbaik yaitu dapat melalui survey online sebuah situs yang terpercaya. Karena banyaknya produsen kain maxmara yang menawrkan kain tersebut dengan harga yang bervariasi meskipun selisih harganya tidak terlalu tinggi. Harga rata- rata kain maxmara adalah Rp.47.000 per meter dan yang termahal jatuh pada harga Rp.68.000 per meter.

Pusat Kain Maxmara Motif dan Polos Murah

Kain Maxmara

Kain Maxmara

Distributor kain maxmara saat ini Anda bisa akses memalui online. Sehingga Anda tidak perlu repot mencari supplier bahan maxmara. Harga kain maxmara premium hingga di seluruh pelosok kota seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Medan. Supplier tersebut menyediakan berbagai jenis maxmara, baik jenis maxmara polos ataupun motif.

Tidak perlu khawatir tentang harga yang ditawarkan, karena supplier tersebut memberikan garansi kualitas untuk para konsumennya. Selain itu, Anda akan mendapatkan pelayanan yang memuaskan karena, proses pelayanannya cepat, bagi Anda yang sedang membutuhkan kain maxmara secara urgent tidak akan mengalami masalah.

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Kain Maxmara

Leave a Reply