Gambar Persela

Gambar Persela РHalo… para penggemar sepak bola Indonesia bagaimana kabarnya ? semoga Anda semua sehat selalu ya.

Pada kesempatan sebelumnya kita telah membahas beberapa referensi gambar dari klub sepak bola asal pulau dewata yakni Bali United FC.

Bisa di lihat di sini : Gambar Bali United F.C

Kali ini kita akan mengulas klub sepak bola yang berjuluk Laskar Joko Tingkir, nah kalian para La Mania pasti tahu nih.

Ya, kita akan mengulas kumpulan gambar dari klub Persela Lamongan, mulai dari foto Persela, wallpaper Persela, pokoknya semua tentang Persela deh.

Jadi buat Anda semua para La Mania tidak kebingungan lagi mencari gambar-gambar dari klub kesayangan kalian.

Berikut beberapa referensi gambar Persela dan sedikit penjelasan tentang sejarah dan hal-hal menarik dari klub sepak bola asal kota Lamongan, Jawa Timur ini.

Gambar Lambang Persela Lamongan

Gambar Lambang Persela

Persatuan Sepak Bola Lamongan atau yang lebih dikenal dengan nama akronim Persela Lamongan merupakan sebuah klub sepak bola yang bermarkas di Kota Soto, Lamongan.

Klub berjuluk Laskar Joko Tingkir ini telah berdiri sejak 18 April 1967. Meski begitu, Persela baru menunjukan eksistensinya pada kompetisi sepak bola profesional Indonesia ketika memasuki era 2000-an.

Pada saat itu Persela Lamongan sukses promosi ke divisi utama level tertinggi kompetisi sepak bola tanah air bersama klub-klub elit nasional lainnya.

Sebelumnya, Persela Lamongan hanya berlaga di kompetisi level bawah yakni divisi II dan divisi I. Namun semuanya berubah ketika di penghujung tahun 2003, Persela sukses menembus Superliga melalui laga play-off di Stadion Manahan Solo.

Kiprah Di Superliga

Sebelum lanjut ke pembahasan gambar Persela, kami akan sedikit ulas kembali sedikit perjalanan klub Persela Lamongan pada musim awal di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Sebagai klub pendatang di jajaran klub elit yang berlaga di Superliga tidak membuat Laskar Joko Tingkir minder.

Persela mampu terus unjuk kebolehan dan menempel terus tim papan atas lainnya di papan klasemen.

Dari 17 pertandingan yang dilakoni, Persela sukses mengantongi 30 poin dan masuk ke jajaran 6 besar dengan menempati posisi ke 6 klasemen sementara.

Melihat hasil yang dicapai pada musim pertamanya, tak salah memang jika Persela Lamongan termasuk dalam kandidat tim yang diunggulkan untuk meraih juara. Sebab hanya terpaut 9 poin dari pemuncak klasemen sementara, Persipura Jayapura.

Namun jika dilihat dari segi pemain, pencapaian ini tentu sudah sangat luar biasa. Bagaimana tidak, Persela mampu bersaing dengan sejumlah klub yang dihuni oleh sederet pemain bintang. Sebut saja Persija Jakarta, Seriwijaya F.C, dan si pemuncak klasemen Persipura Jayapura.

Gambar Ultras Persela

Gambar Ultras Persela

Berbicara kesuksesan yang di raih Persela Lamongan, tentu tidak lepas dari peran para La Mania yang setia mendukung di setiap laga yang Persela jalani.

Seiring berkembangnya  dunia sepak bola tanah air, tentu saja juga mempengaruhi pergerakan yang dilakukan oleh para suporter dari setiap klub. Tidak terkecuali Persela Lamongan.

Tanggal 6 Juni 2011 bisa dibilang sebagai langkah awal perjuangan para pemuda yang mencintai Persela melakukan pembaharuan cara mereka mendukung tim kesayangannya.

Gambar Curva Boys 1967

Mereka mulai belajar dari kelompok-kelompok suporter yang mulai muncul di Indonesia, diantaranya Brigata Curva Sud (PSS Sleman), Viking (Persib Bandung) dan beberpa kelompok suporter lainnya.

Barulah pada awal musim 2011/2012 dapat diingat sebagai awal kumpulan pemuda pecinta Persela melancarkan aksi pertamanya.

Kemudian nama Curva Boys 1967 diusung sebagai nama kelompok suporter fanatik Persela ini.

Kata Curva sendiri terinspirasi dari titik lengkung tribun stadion yang menjadi tempat mereka memberi dukungan Persela. Sedangkan Boys berarti bahwa perkumpulan ini di isi oleh para pemuda.

Nah untuk angka 1967 adalah tahun berdirinya klub Persela Lamongan sekaligus menjadi tanda bahwa mereka adalah pendukung setia Laskar Joko Tingkir.

Gambar Persela Fans

Nah untuk kalian para La Mania, di bawah ini ada beberapa gambar persela fans saat hadir di Stadion Surajaya Lamongan untuk menyaksikan Persela bertanding.

Gambar Persela Fans

Wallpaper Persela Lamongan Keren

Khusus untuk Anda yang mencari gambar wallpaper Persela untuk layar HP atau Laptop. Di bawah ini ada beberapa referensi gambar yang bakalan bikin layar gadget Anda terlihat lebih keren dan Persela banget!

Wallpaper Persela Keren

Wallpaper Persela Lamongan

Wallpaper Persela Untuk HP

Wallpaper Persela Handphone

Itulah beberap referensi gambar Pesela Lamongan yang sudah kita ulas bersama. Anda bisa mendownload gambar di atas untuk dijadikan wallpaper atau foto profil WhatsApp. Sekian, terimakasih.

Baca juga : Gambar Persija

Leave a Reply