Gambar Persebaya

Gambar Persebaya – Halo… para pecinta sepak bola Indonesia, bagaimana kabarnya ? semoga sehat selalu ya. Walaupun saat ini kompetisi liga 1 Indonesia belum di buka kembali karena pendemi virus corona masih belum membaik, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Gambar Persebaya

Nah, untuk mengobati kerinduan kalian kepada klub sepak bola Indonesia kesayangan kalian. Kita akan mencoba mengulas gambar-gambar seputar klub sepak bola Indonesia.

Setelah pada artikel sebelumnya kita telah membahas Gambar Persib, pada kesempatan kali ini kita akan lanjutkan dengan mengulas gambar Persebaya, baik itu lambang Persebaya, wallpaper Persebaya, gambar suporter Persebaya pokoknya semua hal tentang Persebaya deh.

Jadi kalian pecinta sepak bola Indonesia, khusunya para pendukung Persebaya atau yang biasa disebut Bonek Mania tidak kebingungan lagi jika ingin mencari gambar yang bisa dijadikan profil Whatsapp atau wallpaper di HP dan laptop.

Karena di bawah ini kami akan berikan rekomendasi-rekomendasi gambar Persebaya yang menurut kami sangat bagus dan keren pastinya. Jadi silahkan simak ulasan berikut ini.

Gambar Lambang Persebaya

Gambar Logo Lambang Persebaya

Siapa yang tidak kenal dengan Persebaya, sebuah klub dengan warna hijau sebagai karakteristik yang berasal dari Kota Pahlawan, Surabaya.

Namun sejarah awal klub mengatakan, sebelum menjadi Persebaya, klub kebanggaan Bonek Mania ini mengalami beberapa pergantian nama.

Saat didirikan pada tanggal 18 Juni 1927 klub ini bernama Soerabajasche Voetbal Bond (SIVB) dan pada saat itu Ikan Hiu dan Buaya sudah menjadi logo klub.

Kemudian pada tahun 1943, SIVB berganti nama menjadi Persibaja (Persatuan Sepak Bola Indoensia Soerabaja).

Barulah memasuki tahun 1960, Persibaja berubah nama menjadi Persebaya (Persatuan Sepak Bola Surabaya).

Meski sudah dua kali mengalami pergantian nama, gambar Ikan Hiu dan Buaya tetap menjadi lambang klub. Karena sejatinya Ikan Hiu dan Buaya adalah ikon Kota Surabaya.

Gambar Persebaya Keren

Gambar Persebaya Keren

Sebagai pendukung setia Persebaya, para Bonek Mania tentu sangat mencintai klub asal kota Surabaya tersebut.

Banyak hal yang dilakukan para Bonek Mania untuk mengekspresikan rasa kecintaannya terhadap Persebaya, salah satunya adalah melalui gambar.

Ya, hal ini bisa dilihat ketika Anda berada di Kota Surabaya markas Persebaya, di setiap sudut tembok atau bidang kosong lainnya akan terlihat gambar-gambar lukisan Persebaya karya para Bonek Mania.

Tidak hanya lukian tembok, ada juga yang membuat modifikasi gambar Persebaya secara digital dan bisa di download sebagai wallpaper HP atau komputer. Berikut beberapa di antaranya:

Gambar Wallpaper Persebaya Keren

Gambar Wallapaper Persebaya

Yang pertama ada gambar logo Persebaya yang berada ditengah lingkaran warna hitam. Dimana keseluruhan dari warna logo Persebaya adalah putih.

Disamping lingkaran terdapat garis vertikal dan horizontal yang menyilang berwarna hijau gelap. Bagaimana kira-kira cocok tidak untuk dijadikan wallpaper di HP atau laptop kalian ? 😊

Gambar Tulisan Persebaya Keren

Gambar Tulisan Persebaya

Untuk kamu yang mencari gambar Persebaya tanpa adanya logo Ikan Hiu dan Buaya, gambar di atas bisa menjadi salah satu referensi.

Kamu bisa mengunduhnya dan sangat cocok dijadikan sebagai foto profil WhatsApp. Beeuh, WhatsApp kamu pasti terlihat Persebaya banget.

Gambar Persebaya Day Keren

Gambar Persebaya Day

Selanjutnya ada gambar Persebaya Day, tentu para Bonek Mania sudah tidak asing dengan kalimat ini. Kata Persebaya Day digunakan oleh para Bonek Mania untuk memberi tahu bahwa hari itu klub kesayagannya Persebaya akan bertanding.

Pada hari itu akan bayak postingan-postingan media sosial dengan kata-kata Persebaya Day baik berupa hastag atau gambar. Nah tentunya kamu bisa mengunduh gambar di atas untuk di posting di media sosial juga lho!

Gambar Kata-Kata Persebaya

Setelah mengulas gambar Persebaya yang keren-keren yang di dalamnya terdapat lambang dari klub Persebaya.

Untuk kamu yang mencari gambar Persebaya yang berisi kata-kata penuh semagat, kata-kata bijak, bahkan kata-kata Persebaya yang romantis dan bisa kamu persembahkan untuk pasangan atau pacar.

Kata-Kata Persebaya Bijak

Kata-kata Bijak Persebaya

Gambar kata-kata Persebaya yang pertama adalah gambar yang memuat kata-kata bijak, kamu bisa menjadikan kata-katanya sebagai referensi atau bisa juga di unduh dan di simpan di gadget.

Kata-Kata Persebaya Romantis

Gambar Kata-kata Persebaya Romantis

Kebanyakan dari Bonek Mania adalah mereka-mereka yang usianya masih muda dan lagi kasmaran-kasmarannya.

Nah, untuk kalian para Bonek Mania yang sedang mencari gambar kata-kata Persebaya romantis, gambar di atas menjadi pilihan.

Kata-Kata Persebaya Untuk Pacar

Bagi kalian para Bonek Mania atau Bonita yang memiliki pasangan atau pacar dan sedang mencari kata-kata untuk meluluhkan hati pasangan kalian, gambar di atas bisa jadi referensi.

Gambar Persebaya Emosi Jiwaku

Gambar Persebaya Emosi Jiwaku

Asal kata “Emosi Jiwaku” tidak sembarang muncul begitu saja. Asal kata ini berasal dari lirik chant Bonek yang berjudul Persebaya Emosi Jiwaku yang merupakan salah satu chant dengan lirik cukup panjang.

Bukan sekedar lagu dukungan biasa, Persebaya Emosi Jiwaku juga menjadi simbol perjuangan Bonek Mania untuk membagkitan Green Force (salah satu julukan Persebaya).

Adalah Oka Eka Purisetya sebagai pencipta chant ini. Namun dalam proses pembuatannya Oka tidak sendirian, ada beberapa rekannya sesama Bonek yang ikut membantu menyempurnakan liriknya.

Oka menuturkan bahwa waktu menciptakan nada awal dirinya dibantu oleh rekan-rekan bonek lainnya. Nah, setelah menyusun satu per satu kata barulah tercipta sebuag lirik pada bait awal lagu.

Namun, tak banyak yang tahu bahwa judul Persebaya Emosi Jiwaku, sebenarnya bukan judul asli dari chant ini, Oka memperjelas “Judul aslinya adalah Persebaya Kau Takkan Sendirian”.

Baca Juga : Gambar Persija

Foto Persebaya Fans

Bonita

Selanjutnya ada kumpulan gambar Persebaya Fans atau penggemar klub Persebaya Surabaya. Para penggemar persebaya memang terkenal dengan loyalitas mereka terhadap klub.

Bisa dilihat setiap Persebaya bertanding baik di kendang sendiri (Stadion Gelora Bung Tomo) atau bermain tandang ke markas lawan, mereka tetap akan hadir menonton secara langsung.

Tidak hanya dari laki-laki, penggemar Persebaya juga banyak dari kaum wanita atau biasa yang dikenal dengan sebuta Bonita.

Gambar di atas diambil saat para Bonita mengadakan penggalangan dana untuk bencana alam yang terjadi di Indonesia. Dimana pengalangan dana tersebut dilakukan di Stadion Gelora Bung Tomo.

Gambar Lambang Bonek

Logo Bonek Mania

Jika membahas Persebaya tentu tidak akan teringat dengan suporternya yang sangat terkenal julukannya di dunia sepak bola Indonesia.  Ya adalah Bonek Mania.

Bagi kalian para Bonek Mania, pasti tau dong arti dari logo Bonek itu sendiri ? nah mungkin ada dari kalian yang belum tau nih arti dari logo Bonek, kita akan mengulas sedikit arti dari logo bonek di bawah ini.

Kita sudah pasti pernah atau bahkan sering melihat ikon Bonek pada bendera atau atribut yang digunakan oleh para Bonek Mania. Ya, gambar wajah seseorang dengan ekspresi berteriak dan memakai ikat kepala warna hijau bertuliskan “PERSEBAYA” bewarna kuning.

Sejumlah spekulasi muncul mengenai sosok yang menjadi inspirasi dari logo Bonek ini. Ada yang mengatakan bahwa gambar tersebut terinspirasi dari wajah Bung Tomo, pahlawan kemerdekaan asal Surabaya.

Karen pada saat itu, Bung Tomo sangat ekspresif dalam menyemangati Arek-arek Suroboyo dalam melawat penjajah Belanda.

Namun ada juga yang mengatakan, sketsa wajah yang ada pada logo Bonek terinspirasi dari foto salah satu tokoh Indonesia, Bapak Dahlan Iskan, yang sedang menggunakan ikat kepala pada 1987.

Dimana Muchtar, salah satu karyawan media kala itu, membuat ilustrasi logo dari coretan tangan yang terinspirasi dari foto Bapak Dahlan Iskan yang sedang memakai ikat kepala. “Logo itu adalah gambaran ekspresi pak Dahlan yang sedang berteriak” kata beliau yang dikutip dari salah satu akun sosial media.

Nah, kurang lebih seperti itu asal-usul dari logo Persebaya yang kita dapatkan dari berbagai sumber.

Gambar Bonek Mania

Setelah mengetahui sejarah dari logo Bonek Mania, selanjutnya kita akan membahas para Bonek Mania.

Setiap Persebaya ada pertandingan, para Bonek Mania akan datang dari berbagai pernjuru untuk mendukung timnya bertanding secara langsung di garis depan.

Meski awalnya tidak saling kenal, ketika saling bertemu mereka akan saling menyapa dan tidak jarang mereka juga mengambil foto bersama.

Jadi mereka tidak hanya terkenal dengan image suporter anarkis saja. Namun, para Bonek Mania juga bisa merangkul suporter-suporter dari tim lain.

Gambar Bonek Wani

Foto Bonek Persebaya

Gambar Bonek Kartun

Gambar Kartun Bonek

Itulah beberapa kumpulan gambar Persebaya khusus untuk kalian para Bonek Mania yang sedang mencari gambar tim kesayangan kalian. Semoga membantu, sekian terimakasih. 😊

Baca juga : Gambar Arema

Leave a Reply