5 Cara Mudah Menghilangkan Background di Photoshop (Study Case)

Cara Menghilangkan Background – Siapa yang tidak kenal kenal dengan software photo editing satu ini?.  Ya, Adobe Photoshop namanya. Kita tahu bahwa photoshop merupakan salah satu aplikasi photo editing yang paling diminati sejak pertama kali rilis 28 tahun silam. Sudah pasti ya, bahwa sekarang itu zamannya sudah canggih.

Terdapat banyak sekali fitur atau tool yang ada pada software Adobe Photoshop ini. Salah satu contohnya yang akan kita gunakan kali ini adalah Magic Wand Tool. Berikut adalah cara untuk menghilangkan background foto dengan mudah dan hasil yang maksimal di photoshop :

1. Buka File Foto

Klik File > Open atau kita bisa langsung menggunakan shourtcut CRTL + O untuk membuka file foto yang akan kita edit. Lalu pilih foto yang akan kita hilangkan backgroundnya.

Cara Menghilangkan Background

2. Buka Gembok pada Layer Backrgound

Klik 2x untuk membuka gembok dilayar sebelah kanan bawah. Supaya foto yang kita pilih bisa diedit / dihilangkan backgroundnya. Lalu klik OK.

Cara Menghilangkan Background

 

3. Klik Magic Wand Tool

Selanjutnya, kita pilih tools yang ada pada layar sebelah kiri. Klik Magic Wand Tool. Kemudian klik backrgound foto yang ingin kita hilangkan.

Cara Menghilangkan Background

4. Klik Delete>CTRL+D

Langkah selanjutnya tekan Delete pada keyboard. Lalu, klik Select > Deselect atau tekan CTRL+D untuk menghilangkan seleksi (garis putus-putus) yang ada pada foto yang kita edit.

Cara Menghilangkan Background

 

5. Simpan File

Dan yang terakhir kita bisa simpan ulang foto tersebut, dengan cara kita klik File>Save As atau kita tekan Shift+Ctrl+S. Agar foto asli/ yang ada backrgroundnya tersebut bisa kita gunakan lagi.

 

Cara Menghilangkan Background

Hasil Akhir

Cara Menghilangkan Background di Photoshop

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply