5 Cara Cepat Menggabungkan Foto di Photoshop (Wajib Coba!)

Cara Menggabungkan Foto di Photoshop – Halo teman – teman, saya akan membahas berbagai topik seputar Photoshop, tapi akan saya update secara bertahap.

Jika kalian ketinggalan update-an saya sebelumnya, bisa cek disini ya.

Nah untuk kali ini admin akan mencoba untuk membahas bagaimana sih caranya untuk menggabungkan 2 – lebih gambar pada photoshop ? Penasaran kan ? baca sampai akhir ya.

Banyak yang bingung, bagaimana sih Cara  Cepat dan Mudah Menggabungkan Foto di Photoshop ?. Kalian bisa memotong objek foto dan menggabungkan ke dalam 1 kanvas dengan sangat mudah, karena dengan menggunakan photoshop semua dapat dilakukan.

Dalam memotong objek foto kita harus memiliki kesabaran yang penuh / telaten supaya bisa menghasilkan seleksi yang lebih optimal. Atau, kita bisa mengikuti langkah – langkah yang sudah saya posting sebelumnya. Jika kita ingin mahir menggunakan Photoshop maka sering – seringlah belajar.

Berikut ini langkah kerjanya :

1. Buka Adobe Photoshop

Langkah awal,  yang pasti buka dahulu software Adobe Photoshop. Terserah kalian mau versi berapa, saya pakai versi CS5. Tampilan awal seperti gambar yang ada dibawah ini :

Cara Menggabungkan Foto di Photoshop

2. Siapkan File Foto

Siapkan file foto yang akan kita edit atau yang akan kita gabungkan. Minimal 2 foto ya teman – teman, ehehe.
Saya pakai contoh foto seperti yang ada dibawah ini ya.

Cara Menggabungkan Foto di Photoshop                      Cara Menggabungkan Foto di Photoshop

3. Tekan Ctrl + N

Langkah selanjutnya yaitu, kita bisa klik File > New. Lalu, sesuaikan ukuran kertas atau lembar kerja yang akan kita buat, kemudian klik OK. Lalu, masukkan  2 file foto yang akan digabungkan atau kita bisa tekan Ctrl + O. Oh iya teman – teman, gambar bola basket  yang kita edit sebelumnya sudah tidak ada backrounnya lagi ya, jadi kita tinggal masukkan saja.

Cara Menggabungkan Foto di Photoshop

 

4. Drag and Drop

Setelah semua foto atau gambar telah masuk kedalam Photoshop, selanjutnya Drag and Drop kedalam lembar kerja dengan tekan nama file foto tersebut secara pertahap, dimulai dengan background yang akan kita edit. Selanjutnya anda bisa melakukan langkah yang sama pada gambar yang berada di nomor 2.

 

Cara Menggabungkan Foto di Photoshop Cara Menggabungkan Foto di Photoshop

5. Langkah Terakhir

kita bisa langsung save hasil editing kita, dengan cara Ctrl + S atau klik File > Save. Dan inilah hasil akhir bola basket dalam toples. ehehhe. Demikian, artikel Cara Menggabungkan Foto di Photoshop dari saya. Semoga bermanfaat ya teman – teman. Semangat terus untuk belajar Photoshop!. Sampai jumpa diartikel selanjutnya ya.

Cara Menggabungkan Foto di Photoshop

 

 

 

Leave a Reply