2 Cara Membatasi Pengguna Wifi Menggunakan Aplikasi (100% Work)

Cara Membatasi Pengguna Wifi – Salah satu trik supaya kecepatan wifi tidak terlalu lelet yakni dengan membatasi pengguna wifi. trik ini bisa dipakai untuk membatasi pengguna wifi di fiberhome alcatel lucent, first media, dan lainya.

Jaringan wifi bisa dipakai di semua perangkat baik PC ataupun Android. Sayangnya terdapat users pengguna yang bisa membobol jalan masuk WiFi walaupun telah diproteksi dengan password.

Untuk mengatasi jumlah pengguna yang terlalu banyak, kita bisa membatasinya dengan beberapa cara. Berikut beberapa trik yang bisa anda gunakan:

1. P2pover

Cara Membatasi Pengguna Wifi

P2pover ialah sebuah pelaksanaan yang bisa mengerjakan dan juga membatasi bandwidth yang dipakai terhadap sebuah jaringan WiFi.

Cara membatasi pengguna wifi indihome:

  1. awal tentunya kita wajib mempunyai pelaksanaan P2pover di PC kita. Download P2pover dan Install terlebih dahulu.
  2. sesudah itu jalankan pelaksanaan tersebut. terus sesudah terbuka seleksi System Setting terus seleksi adaptor jaringan yang kita gunakan. terus klik OK.
  3. tindakan selanjutnya kita bisa menunjuk menu Schedule Settings terus seleksi New (N). terhadap tahap ini kita bisa memberi nama terhadap bagian Schedule’s Name.
  4. sesudah kita memberi nama terhadap bagian schedule. terus seleksi Select All (A) terus klik OK. Selanjutnya tutup menu schedule setting tersebut.
  5. Untuk membatasi kecepatan WiFi dengan trik seleksi Option > Rules Setting > New. Beri nama terhadap bagian Rules Name, kita bisa memberi nama sesuai dengan keinginan kita.
  6. sesudah selesai. seleksi Schedule yang telah kita buat tadi.
  7. Kemudian, kita bisa menentukan besaran bandwith terhadap bagian Incoming (Download) dan Outgoing (Upload). setel sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita.
  8. sesudah selesai mengerjakan kecepatan download dan upload. Selanjutnya klik Next terus Finish kemudian tutup menu Rules Setting tersebut.
  9. Selanjutnya klik Scan(yang terdapat pada dikiri atas sebelahnya Advanced Option) untuk menampilkan semua perangkat yang terhubung dengan jaringan WiFi tersebut.
  10. Untuk mengontrol setiap pengguna jaringan WiFi. seleksi opsi Control All terus seleksi Start.
  11. Kita bisa mengerjakan setiap perangkat yang terhubung terhadap WiFi kita. Dengan trik klik kanan terhadap salah satu perangkat yang terhubung terus klik Apply Rule to Host Selected.
  12. Selesai. Kini tidak sembarang perangkat bisa menyedot bandwidth secara berlebihan. Kita juga bisa memblokir perangkat yang terhubung dengan trik klik Drop Host Selected terhadap perangkat yang kita inginkan.

2. NetCut

NetCut ialah sebuah pelaksanaan yang bisa mengontrol perangkat yang terhubung dengan WiFi. Mulai dari mengerjakan bandwidth hingga memutus perangkat tertentu.

Cara membatasi jaringan dengan netcut:

  1. Download dan Install pelaksanaan NetCut di komputer kita. pelaksanaan NetCut versi berlama-lama berbasis desktop. akan tetapi untuk versi yang modern NetCut kini berubah sebagai berbasis web. Sehingga saat pelaksanaan tersebut dijalankan kita tentu menuju ke sebuah situs resmi dari NetCut.
  2. jalankan aplikasi NetCutnya.
  3. sesudah kita masuk ke menu NetCut. Kita bisa menatap semua perangkat yang terhubung dengan jaringan WiFi kita.
  4. terhadap bagian kanan ditemukan 2 trusted user. yakni Modem dari jaringan WiFi tersebut dan juga PC yang sedang kita gunakan.
  5. terhadap bagian kiri kita bisa menatap bermacam perangkat seperti komputer dan hp android yang terhubung dengan jaringan WiFi tersebut.
  6. Untuk memutuskan perangkat yang lain caranya lumayan mudah. Dengan hanya menggeser ke kiri Scroll yang berwarna biru terhadap perangkat yang hendak kita putuskan. Maka secara otomatis perangkat tersebut tentu terputus dengan jaringan WiFi yang digunakan.Cara MEmbatasi Pengguna Wifi
  7. apabila kita hendak memutuskan semua perangkat yang terhubung ke jaringan tersebut. lumayan dengan menekan tombol Cut Off All. Maka semua device tentu terputus kecuali perangkat yang kita gunakan.
  8. Untuk mengembalikan ataupun menyambungkan kembali perangkat yang telah kita putus tadi. Kita cuma butuh mengembalikan posisi Scroll biru ke posisi semula. ataupun bisa juga dengan menekan tombol Resume All. Maka secara otomatis semua perangkat yang telah kita putuskan tadi. tentu kembali terhubung dengan jaringan WiFi tersebut.
  9.  Selain untuk memutuskan perangkat yang terhubung. Kita juga bisa mengerjakan kecepatan download dan juga upload dari setiap perangkat yang terhubung. Hal ini tentunya paling bermanfaat untuk menjaga kecepatan internet awet stabil dan sama terhadap semua perangkat.

Ok guys itulah 2 Cara Membatasi Pengguna Wifi, sebenarnya masih banyak lagi tapi karena ini yang paling mudah. Semoga kalian mengerti cara menggunakan nya, jika ada pertanyaan tulis di kolom komentar.

Cara Membatasi Pengguna Wifi

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply