Cara Instal Windows 7 Bagi Pemula

Cara Instal Windows 7 Bagi Pemula

Cara Instal Windows 7 – Hai sahabat Media kali ini saya akan memberikan tutorial yang sangat mudah bisa di gunakan untuk pemula juga,apalagi untuk para pemburu Sistem operasi nih hehe.untuk yang pertama ini kita akan memebrikan tutorial bagaimana cara menginstall windows 7.

APA ITU WINDOWS 7?

Windwos yakni Sebuah sistem operasi yang di buat dan kembangkan oleh perusahaan Microsoft windows mengganti Windows Vista.pada 22 juli 2009 winsdows 7  di rilis untuk pabrikan komputer,dan 22 oktober 2009 dirilis untuk Publik.

HAL-HAL YANG HARUS DI WAJIBKAN UNTUK MENGISTAL WINDOWS

  • Sitem Operasi (OS WIN 7)
  • CD/DVD/FlashDisk berguna untuk Bootable/Burning Os
  • Komputer yang sudah di siapkan untuk diinstal
  • Hardisk untuk menyiman OS

LANGKAH – LANGKAH MENGINSTAL WINDOWS

  1. Nyalakan Komputer terlebih dahulu,ketika muncul tmapilan awal tekan F12/DEL/F2 nah ini tombol yang sering di gunakan untuk masuk bios terlebih dahulu,untuk setting pada bagian BOOT nya,apa sudah terdeteksi CD/DVD/FlashDisk inya atau belum.
  2. Setelah Masuk Bios pilih bagian BOOT nah untuk bagian yang paling atas kita harus pilih CD/DVD/FlashDisk yang terdeteksi untuk penginstalan,setelah itu Save & Exit.
  3. Setelah setting bios sudah selesai kita akan menginjak ke tahap selanjutnya yuk di simak sahabat media.
  4. Awal tampilan ini tekan tombol apa saja pada kyboard.
  5. Di bagian ini untuk bisa memilih Waktu nya di bagian mana kita mengatur waktu nya tentu saja Indonesia.
  6. Setelah itu lanjut penginstalan yah sahabat (klik tombol Install now).
  7. Nah disini ada pilhan untuk mencentang nya,centang di bagian I accept the license terms lalu pilih Next.
  8. Di tahap ini pilih Custom yah,kalau kita pilih upgrade itu bisa jadi kita akan di blok kalau kita update dari microsftnya kalau OS kita bajakan.
  9. Nah hal yang terpenting disini di bagian Partisi hardisk dimana kita akan memilih DATA mana yang akan kita install,prioritas itu di DATA :C kalau kita akan menginstall,dengan cara memformat terlebih dahulu dan posisi pilihan harus di DATA yang akan kita inginkan untuk di instal OS loh sahabat,dan Next.
  10. Dan tunggu proses instalasi berjalan dengan mulus dan lancar
  11. setelah proses instalasi selesai maka akan di bawa di tampila seperti ini,tekan di kyboard tombol apa saja
  12. jeng jeeeeeeeng instalasi sudah selesai,tinggal kita setting tahap awalnya di Windows 7 ini,masukan nama yang akan kita ketik untuk nama PC/LAPTOP kita biasanya nama sendiri sih jangan nama pacar hehe
  13. Nah disini pilh Ask Later,gunanya untuk tidak update otomatis ke windows jika OS bajakan yah wasalam kemungkinan besar akan di blokir sama Microsoft
  14. Jeng jeeeeng Welcome to windows 7 Selesai deh sahabat

Leave a Comment