2 Cara Paling Ampuh Download Video di Youtube (Ga Sampe 1 Menit)

Cara Download Video di Youtube – Hai kawan. Tentu kita sering membuka dan melihat video yang berasal dari youtube, entah video lucu, film, hingga musik sebagai hiburan dikala senggang.

Atau juga saat kita merasa kesulitan dalam melakukan sesuatu, kita biasa menonton tutorialnya di youtube. Intinya kita merasa terbantu dengan adanya situs ini.

Namun beberapa dari kita tak punya kesempatan untuk melihat secara keseluruhan dari video tersebut, mungkin karena kesibukan pekerjaan atau akses internet yang kurang memadai dan lain sebagainya. padahal kita sangat ingin menontonnya ketika waktu sudah senggang.

Tapi sayangnya, dari pihak youtube. Belum memberikan fitur untuk kita bisa mendownload video tersebut agar bisa ditonton secara offline.

Untuk mengatasi persoalan tersebut, saya akan memberikan bagaimana cara “Download Video Dari Youtube Di PC/Laptop”. Dan cara ini sudah saya buktikan keampuhannya.

Disini saya mempunyai 2 cara untuk mendownloadnya. Namun sebelum kita memulai, kita harus tahu apa saja yang harus dipersiapkan. Diantaranya.

Hal Yang Harus Disiapkan

Cara Download Video di Youtube

  1. PC/Laptop
  2. Akses Internet
  3. Browser (Tergantung Selera)
  4. Aplikasi IDM (Internet Download Manager)*
    *Digunakan jika kita memilih cara yang pertama.

Setelah kita menyiapkan segala sesuatunya, tinggal kita eksekusi.

1. Menggunakan Aplikasi IDM (Internet Download Manager)

Cara yang pertama kita harus mempunyai aplikasi IDM, yaitu sebuah aplikasi yang berguna untuk mendownload file/media yang berasal dari suatu website. Seperti kalau kita ingin menyimpan video di youtube aplikasi ini cocok sekali untuk digunakan.

Kalau belum ada silahkan klik disini.

Kalau sudah terpasang kita lanjut saja.

Langkah-Langkah:

  1. Buka Youtube dari browser
  2. Cari video yang ingin di download (kalau sudah terinstal IDM, maka secara otomatis pop up download akan muncul)
  3. Klik “Download video ini” maka video akan terdownload.

2. Menggunakan Situs Pengunduh Video

Untuk cara yang kedua, kita tak perlu menginstal aplikasi tambahan. Dan tak hanya bisa kita lakukan dari PC saja. Namun cara yang kedua juga bisa kita lakukan di Smartphone kita.

Dan sebetulnya banyak situs yang bisa kita gunakan untuk mendownload, seperti Savefrom.net, Tubeninja.net, Lilsubs.com,  dll. Tetapi disini, saya akan menggunakan situs Savefrom.net.

Langkah-Langkah:

  1. Buka Youtube dari browser.
  2. Cari video yang ingin di download
  3. Salin URL/Link video tersebut
  4. Buka tab baru kemudian buka situs savefrom.net
  5. Tempel URL/Link video pada kotak masukan link
  6. Pilih format dan ukuran apa yang kita inginkan
  7. Klik “Unduh” maka video otomatis terdownload

Atau ada cara yang lebih simpel. Caranya adalah kita ubah URL di video tersebut, yang karakter “www. m” kita ubah menjadi “ss”. Maka otomatis kita langsung menuju langkah no 7.

 

Cara Download Video di Youtube

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply