Aplikasi Musik

Aplikasi Musik – Musik merupakan bagian penting pada acara, terapi ataupun untuk menghibur. Tanpa adanya musik terasa sunyi pada setiap harinya. Kamu bisa memutar musik kapan saja dengan aplikasi yang sudah ada di HP kamu.

Tetapi kamu merasa bosan dengan musik di HP kamu hanya itu-itu saja. Dengan adanya perkembangan teknologi yang bisa membuat kamu untuk memutar musik dengan lagu-lagu yang trend atau sesuai dengan keinginanmu.

Dengan perkembangan yang cepat membuat kamu lebih praktis untuk mendengarkan lagu dan tanpa harus ribet untuk meyimpannya dan membuat memorimu penuh. Berikut beberapa Aplikasi yang kamu butuhkan untuk menemanimu.

Aplikasi Musik

Macam-macam Aplikasi Musik :

  1. Aplikasi Musik Spotify

Aplikasi Musik Spotify

Spotify / Sumber image : play.google.com

Aplikasi pertama yaitu Spotify yang merupakan salah satu perpustakaan musik yang terbesar dengan menyediakan berbagai musik dari zaman, artis, dan genre yang bisa untuk kamu dengarkan. Konsepnya yang simple mudah ketika digunakan oleh para pengguna aplikasi ini.

Aplikasi pemutar musik ini bisa digunakan dengan cara online atau offline. Jika kamu ingin mendengarkan lagu secara offline kamu harus mendownload lagunya terlebih dahulu lalu dimasukkan kedalam playlist lagu.

Kamu bisa mendapatkan bermacam-macam lagu dimulai dar lagu KPOP, Pop, Lagu zaman dulu, lagu anak-anak, dan masih banyak lagu yang lain. Cara mencari lagu di Spotify sangat mudah yaitu kamu cukup mengetik nama artis atau judulnya di kolom pencarian nanti lagu akan muncul.

  1. JOOX

Joox

Joox / Sumber image : play.google.com

Selanjutnya aplikasi JOOX yang tidak jauh berbeda dengan aplikasi pemutar musik yang lainnya, JOOX juga menyediakan berbagai fitur yang memudahkanmu untuk mendengarkan musik yang lengkap dengan berbagai genre atau artis yang kamu sukai di HP kamu.

Selain itu aplikasi ini juga menyediakan streaming musik yang gratis. Fitur yang bisa kamu gunakan jika sudah berlangganan atau VIP. Dengan kualitas streaming yang tinggi, kamu tidak akan terganggu dengan iklan dan kamu bisa mendengarkan streaming dalam keadaan offline juga.

Aplikasi JOOX juga terdapat fitur rekomendasi playlist, dan berkaraoke. Kamu bisa mengakses dengan pilihan lagu dengan unik, sesuai dengan keinginan musikmu. Aplikasi ini juga bisa untuk menonton video musik online.

  1. Youtube Music

Youtube Music

Youtube Music / Sumber image : play.google.com

Berikutnya Youtube Music. Hampir semua orang mengenal youtube yang merupakan layanan video terbesar yang ada didunia. Tidak itu saja, Youtube juga merilis aplikasi untuk musik, yaitu Youtube Music.

Aplikasi Youtube Music memiliki fitur yang menarik yaitu seperti para pengguna dapat memutar bermacam-macam musik cover, official dan remix yang berada di youtube. Pengguna juga bisa memilih untuk musik hanya mode audio atau mode video pada saat memutar musik.

Tetapi aplikasi ini memiliki versi premium untuk memiliki koleksi lagu yang lengkap dan fitur memutar lagu saat latar belakang dalam keadaan mati. Ada versi gratisnya tetapi hanya sedikit yang bisa kamu gunakan fiturnya.

  1. Google Play Music

Google Play Music

Google Play Music / Sumber image : play.google.com

Aplikasi Google Play Music yang sudah populer dan juga terbaik ini. Aplikasi yang kembangkan oleh Google dengan gratis untuk memutar lagu dan musik kesukaanmu. Tidak hanya untuk musik, tetapi aplikasi ini juga memiliki podcast yang menarik.

Aplikasi Google Play Music ini cukup mudah untuk digunakan dengan tampilannya yang sederhana. Kamu bisa membuat playlist baru dengan mengatur, memasukkan beberapa lagu, dan mengurutkan sesuai dengan keinginanmu.

Jadi kamu bisa memutar musik di playlist yang baru kamu buat sesuai dengan urutan yang kamu inginkan tanpa harus diacak. Aplikasi Google Play Music sudah memiliki fitur yang bagus pada aplikasinya, sepertiĀ  memutar musik yang cocok dengan aktivitas yang kamu lakukan.

  1. Apple Music

Apple Music

Apple Music / Sumber image : play.google.com

Meski dari namanya Apple Music tetapi nyatanya aplikasi apple music ini bisa digunakan di HP android. Aplikasi yang ini bisa kamu pakai saat kamu udah bosan dengan tampilan android, dan kamu ingin menikmati tampilan IOS pada HP android kamu.

Apple Music juga memiliki jutaan musik pada katalognya Apple Music yang bisa kamu dengarkan baik dengan offline atau online. Aplikasi yang ini juga bisa menampilkan lirik lagu saat kamu memutar lagu tersebut.

Tidak itu saja, kamu bisa menggunakan fitur yang eksklusif jika sudah berlanggan dengan layanannya. Setelah berlangganan kamu akan mendapatkan fitur gratis selama kurang lebih 3 bulan. Walau HP kamu android, kamu bisa merasakan seperti menggunakan iPhone.

  1. Aplikasi Musik Musixmatch

Aplikasi Musik Musixmatch

Musixmatch / Sumber image : play.google.com

Nah, lanjutnya aplikasi Musixmatch yang pernah menjadi aplikasi terbaik pada tahun 2014 di play store. Aplikasi ini sering mempromosikan sebagai aplikasi yang bisa sinkronisasi lirik dengan lagu yang kamu sukai. Jadi kamu memutar musik dengan aplikasi ini akan muncul lirik di layar HP kamu.

Pada aplikasi ini memiliki fitur yang unik Floating Lyrics namanya yang bisa menampilkan dengan mengambang ketika kamu membuka aplikasi lainnya. Kamu juga bisa mengetahui lagu yang tidak kamu ketahui judulnya hanya tau liriknya saja dengan menggunakan aplikasi ini.

  1. double Twist Music & Podcast

double Twist Music & Podcast

double Twist Music & Podcast / Sumber image : play.google.com

Dari beberapa banyak aplikasi yang ada di Play Store, aplikasi double Twist Music ini yang menjadi salah satu yang terfavorit. Aplikasi ini merupakan aplikasi anti mainstream yang ada di android. Karena aplikasi double Twist ini menggunakan iTunes untuk membuat menarik.

Double Twist Music & Podcast ini bisa menyinkronkan musik pada HP Android ke PC dengan menggunakan kabel USB. Tidak hanya itu, kamu bisa mengunduh sebuah album untuk sampul album musik kamu yang cocok secara legal supaya saat kamu membuka aplikasi musik ini terlihat lebih elegan dan waw.

Kemudian ada juga fitur Airpay yang bisa membuat kamu terhubung dari HP ke speaker dengan wireless.

  1. Aplikasi Musik Shazam

Aplikasi Musik Shazam

Shazam / Sumber image : play.google.com

Lanjut lagi ada aplikasi Shazam yang dirancang oleh Apple. Walau aplikasi shazam tidak terlalu terkenal tetapi, aplikasi iniĀ  yang terbaik pada saat ini dan aplikasi ini bisa cepat untuk terhubung ke aplikasi Apple Music.

Fitur yang unik dan utama dari aplikasi ini ialah cepat untuk mendeteksi lagu yang tidak kamu ketahui. Hanya dengan kamu menekan tombol di aplikasi yang sudah disedikan dan mengarahkan HP kamu ke sumber suara, maka kamu akan menemukan apa judul dari lagu tersebut.

Aplikasi Shazam ini cukup banyak membantu, untuk kamu yang ingin tau judul dari lagu yang tidak kamu ketahui hanya dengan beberapa detik. Apalagi jika ditempat publik lagunya, pasti berguna sekali. Kamu juga bisa bertemu dengan orang diarea sekitarmu yang juga sama menggunakan aplikasi ini.

Shazam ini juga tersedia yang Lite yang bisa lebih menghemat untuk ruang penyimpanamu.

  1. Langit Musik

Langit Musik

Langit Musik / Sumber image : play.google.com

Aplikasi dengan jutaan lagu yang favorit yaitu Langit Musik yang menyediakan layanan streaming dengan gratis mudah dan cepat. Kamu juga bisa mendownload lagu di aplikasi Langit Musik ini.

Langit Musik ini tidak terlalu banyak memakan kouta internet kamu, karena musik yang ada di aplikasi ini gratis didengarkan. Lagu yang ada di aplikasi langit musik ini asli tidak bajakan atau ilegal, jadi kamu tidak perlu khawatir lagi dan siap untuk kamu nikmati dengan santai.

  1. SoundCloud

Sound Cloud

Sound Cloud / Sumber image : play.google.com

Rekomendasi yang terakhir yaitu Sound Cloud aplikasi untuk mendengarkan banyak koleksi musik dan lagu. Dengan kategori yang bermacam Rock,Pop,Jazzz, Klasik, Disko dan lainnya. Tersedia juga podcast pada aplikasi ini serta konten komedi dan berita.

Kamu bisa mendapatkan informasi terkeni yang sedang populer atau tren dari aplikasi Sound Cloud ini tanpa harus kamu mendownload aplikasi berita.

Walau banyak yang tersedia di Play Store aplikasi yang bisa kamu unduh, tapi pilih salah satu yang kamu butuhkan dan sangat cocok dengan yang kamu butuhkan. Selamat menikmati musiknya ya sahabat Olympics.

Baca juga : Aplikasi Download Lagu

Leave a Reply