Aplikasi Kasir

Aplikasi Kasir – Dengan kemajuan teknologi yang membawa inovasi teknologi berupa aplikasi kasir yang memudahkan penjualan sebuah usaha untuk membuat pembukuan dan catatan penjualan yang bisa dilakukan secara mudah.

Aplikasi kasir bisa juga dinamakan POS (Point of Sale) ini penting untuk usahamu. Strategi bisnis yang bagus untuk pengelolaan bisnis yang sedang kamu jalankan. Jika dulu kamu mencatat semuanya dengan manual dan membutuhkan waktu lama untuk mecatat semua transaksi yang ada. Sekarang sudah ada aplikasinya yang membuat lebih mudah, aman dan cepat.

Aplikasi Kasir

Aplikasi Kasir

Berikut Rekomendasi Aplikasi Kasir yang bisa kamu gunakan:

  1. Aplikasi Kasir Moka POS

Mokapos

Aplikasi Mokapos / Sumber iamge : play.google.com

Moka POS ialah aplikasi yang menggunakan sistem cloud yang bisa kamu akses dimana saja serta aplikasi ini bisa membantu kamu dalam mengeola bisnis seperti cek stok barang, melihat transaksi, dan membuat menu.

Aplikasi ini memiliki fitur unggulan yaitu fitur Back Office yang berguna untuk pemilik toko melihat seluruh transaksi yang dilakukan oleh kasir secara langsung dan transaksi dari jarak jauh. Kamu yang memiliki banyak cabang toko cocok menggunakan apliksi ini untuk melihat transaksi.

Aplikasi Kasir ini cocok buat kamu yang usaha salon kecantikan, restoran, babershop, toko pakaian, toko kelontong, dan usaha yang lainnya. Kelebihan yang lain dari aplikasi ini ialah kemudahan dalam proses pembayaran dengan uang digital seperti Dana, Ovo, Gopay, LinkAja, dan yang lainnya.

  1. Pawoon

Aplikasi Pawoon

Aplikasi Pawoon / Sumber iamge : play.google.com

Rekomendasi aplikasi selanjutnya ialah aplikasi Pawoon, sebuah aplikasi yang memilki tampilan sederhana namun tetap memiliki kesan yang modern dengan tujuan untuk memudahkan para pengguna. Aplikasi ini cock buat kamu yang sudah memiliki beberapa cabang.

Dalam aplikasi ini, kamu bisa menambah dan menghapus item barang yang kamu jual. Kamu juga bisa membuat laporan sehari-hari dengan otomatis. Dengan HP kamu dan Aplikasi Pawoon ini kamu sudah bisa mengontrol semua transaksi yang ada di toko cabang kamu.

Hal itu bisa kamu lakukan dengan mudah karena aplikasi ini menggunakan sistem cloud yang bisa kamu gunakan secara offline atau online dan bisa kamu cek dengan mudah selama real time.

Tidak hanya itu saja kamu bisa mencetak struk dari aplikasi ini, dengan menghubungkan printer tipe Thermal atau tipe dot matriks. Caranya kamu hubungkan printer tersebut dengan memakai Bluetooth atau LAN. Kamu bisa menggunakan Aplikasi Pawoon secara gratis selama 2 Minggu dan setelah itu kamu akan dikenakan biaya.

  1. Buku Warung

Buku Warung

Aplikasi Buku Warung / Sumber iamge : play.google.com

Buku Warung merupakan aplikasi pembukuan usaha yang terbaik dan catatan keuangan harian. Aplikasi selain bisa menjadi mesin kasir, tetapi juga bisa memudahkan kamu untuk mencatat pemasukan dan pengeluaran, tranksaksi, dan hutang piutang.

Di dalam aplikasi ini memiliki banyka fitur yang bisa kamu gunakan, seperti catat penjualan, buat laporan secara otomatis, catat hutang dan piutang, catat pengeluaran dan pemasukan, mengirim tagihan utang dengan WhatsApp dan SMS, dan masih banyak fitur lainnya.

Kelebihan dari aplikas Buku Warung ialah kamu bisa menggunakan semua fitur dengan gratis, selain itu aplikasi juga memiliki tampilan yang sederha untuk memudahkanmu dalam menggunakannya. Dan aplikasi bisa kamu gunakan tanpa jaringan internet atau offline.

  1. Kasir Pintar

Kasir Pintar

Aplikasi Kasir Pintar / Sumber iamge : play.google.com

Jika rekomendasi aplikasi sebelumnya ada aplikasi gratis yang hanya bisa kamu gunakan selama 2 Minggu, maka sekarang ada aplikasi ini Kasir Pintar yang bisa kamu gunakan secara gratis untuk selamanya.

Aplikasi ini memiliki fitur yang diunggulkan yaitu scanner barcode, yang bisa kamu manfaatkan untuk memberi harga dari setiap item. Jadi kamu tidak perlu membeli scanner barcode, hanya dengan kamera belakang HP yang bagus.

  1. Kasir Toko Portable

Aplikasi Kasir Toko Portable

Aplikasi Kasir Toko Portable / Sumber iamge : play.google.com

Selanjutnya ada rekomendasi Kasir Toko Portable. Dilihat dari desain tampilannya yang praktis dan sederhana sehingga para pengguna mudah dalam menggunakan dan nyaman. Aplikasi satu ini bisa kamu gunakan secara gratis selamanya.

Dengan adanya aplikasi ini kamu tidak perlu repot untuk datang ketoko memantau laporan, mengetahui pencatatan tiap transaksi, dan mengecek data-data produkmu. Kamu bisa menghendel semuanya dengan HP yang ada ditangan kamu.

  1. Aplikasi Kasir Olsera POS

Aplikasi Olsera POS

Olsera POS / Sumber iamge : play.google.com

Aplikasi Olsera POS memiliki fitur yang sangat lengkap, menarik dan bisa kamu pakai untuk berbagai macam transaksi penjualan usaha toko kamu. Olsera POS memiliki fitur menarik, seperti scanning barcode, pembayaran cicilan, dan bermacam fitur menarik lainnya.

Dalam aplikasi Olsera POS meggunakan teknologi canggih untuk penyimpanan cloud. Yang berfungsi untuk kamu bisa gunakan dimana saja untuk melihat semua transaksi penjualan via online.

Walaupun seperti itu kamu bisa untuk menggunakan secara offline, karena Olsera POS akan otomatis menyimpan semua data kamu ketika sudah tersambung dengan jaringan internet. Kamu bisa mencoba aplikasi Olsera POS dengan gratis selama 2 minggu, kemudian kamu akan berlangganan jika sudah lewat 2 minggu.

  1. Loyverse POS

Aplikasi Loyverse POS

Loyverse POS / Sumber iamge : play.google.com

Aplikasi Loyverse POS bisa kamu nikmati dengan gratis tanpa iklan-iklan yang mengganggu. Meski aplikasi Loyverse POS tersedia dengan gratis, tapi aplikasi ini memiliki fitur yang tak kalah dibanding dengan aplikasi yang berbayar.

Tersedia fitur back office yang digunakan untuk menganalisa penjualan. Dari fitur ini kamu bisa mendapatkan barang yang best seller serta catatan penjualan dengan otomatis dala setiap waktu.

Aplikasi Loyverse berbasis sama yaitu cloud yang memmantau semua transaksi yang ada di seluruh cabang dengan akurat.

  1. True POS

Aplikasi selanjutnya ialah True POS aplikasi yang asalnya dari India yang memiliki 2 versi yang berbeda. Yaitu versi berbayar dan versi gratis. Fitur di aplikasi True POS yaitu sistem terintegrasi akses yang dapat dengan perangkat yang berbeda.

Untuk versi gratisnya cocok untuk kamu usaha yang menengah. Karena aplikasi True POS menyediakan 1 mesin kasir saja dan untuk transaksinya dibatasi hanya 100 transaksi dalam sebulannya.

Selanjutnya, versi yang berbayar bisa untuk bermacam-macam bsinis dalam usaha kecil ataupun besar. Apalagi, bisa digunakan untuk keperluan bisnis enterprise dan ritel dengan macam fitur yang begitu lengkap.

  1. Aplikasi Kasir Omega POS

Aplikasi Kasir Omega Plus

Omega Plus / Sumber iamge : play.google.com

Rekomendasi aplikasi selanjutnya yaitu Omega POS yang memudahkan kamu untuk membuat analisa data dalam penjualanmu integrasikan dengan modul accounting dan inventaris produk. Secara offline ataupun real time.

Aplikasi Omega POS ini memiliki keunggulan itu manajemen stok yang dipakai untuk memantau barang yang ada di cabang toko. Tidak itu saja, aplikasi bagus ini bisa menganlisa perilaku dari pembeli berdasar dengan yang diinginkan oleh para pembeli. Kamu bisa mendapatkan data tentang apa yang dibutuhkan setiap pembeli.

Aplikasi Omega Plus ini sama dengan aplikasi berbayar lainnya yang bisa kamu gunakan secara gratis dengan waktu 2 minggu.

  1. POS Qasir

Pos Qasir

Pos Qasir / Sumber iamge : play.google.com

Rekomendasi yang terakhir yaitu POS Qasir yang dikembangkan oleh PT Solusi Teknologi Niaga. Aplikasi POS Qasir ini dikhususkan untuk para UMKM untuk pencatatan dan laporan keadaan bisnis supaya berkembang.

Desain aplikasi POS Qasir menggunakan model UI yang user friendly dan simpel hingga para pengguna mudah untuk memakainya dalam mengoptimalkan pada semua fitur yang ada di aplikasi POS Qasir.

Aplikasi POS Qasir bisa digunakan secara offline dan online, jika kamu dalam keadaan offline maka data akan tersimpan otomatis tersinkron kembali saat sudah online.

Kesimpulan dari diatas ada banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan sebagai aplikasi kasir di perangkat HP mau secara offline dan online. Kamu bisa aplikasi mana yang terbaik agar bisa maksimal usahamu yang sudah berjalan dan sesuai dengan kebutuhan transaksi penjualanmu.

Baca juga : Aplikasi Penghasil Uang

Leave a Reply