Aplikasi Kamera Terbaik

Aplikasi Kamera Terbaik – Di era sekarang yang membuat HP pintar sudah banyak digunakan untuk mengabadikan setiap momen-momen tertentu. Banyak HP pintar yang sudah memiliki spek kame dengan resolusi yang hampir mirip dengan kamera fotografer. Dengan harganya yang tidak murah, kamu bisa menggunakan Aplikasi Kamera untuk mengabadikan disetiap momen kamu.

Oleh sebab itu, adanya aplikasi kamera terbaik bisa menjadi solusi yang praktis untuk kamu manfaatkan kemampuannya. Karena tidak semua HP kameranya sempurna. Berikut rekomendasi aplikasinya.

Aplikasi Kamera Terbaik

Macam-macam Aplikasi Kamera Terbaik :

  1. Camera FV-5

Camera FV-5

Camera FV-5 / Sumber image : play.google.com

Rekomendasi aplikasi yang pertama yaitu camera FV-5 yang memiliki kemampuan fitur mirip dengan DSLR. Jika kamu mau hasil foto yang profesional kamu bisa memakai kamera ini untuk hasil foto kamu yang terbaik.

Aplikasi yang dibuat untuk para pengguna android yang menyukai dalam hal fotografi. Aplikasi camera FV-5 ini memiliki fitur yang mirip dengan DSLR seperti shutter speed, exposure, ISO manual, light metering, white balance, dan juga fitur lainnya.

Pada saat layar pengambilan gambar kamera ini juga menampilkan bermacam-macam informasi yang menarik, seperti F-stop, Exposure, dan Aperture. Jika kamu sedang mengambil gambar saat malam hari, tersedia juga fitur long exposure yang membuat hasil foto semakin keren.

Kamu juga bisa membuat video timelapse. Semua hasil foto dari aplikasi camera FV-5 ini bisa disimpan dengan berbagai format, seperti JPG, lossless PNG, dan 16-bit RAW DNG.

  1. VSCO Cam

VSCO Cam

VSCO Cam / Sumber image : play.google.com

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi kamera ini? VSCO merupakan kamera yang lengkap dan sempurna digunaka untuk mengedit dan mengambil foto dengan berbagai filter yang menghasilkan foto lebih keren.

Aplikasi VSCO ini banyak digunakan oleh kalangan tool creator dan mempunyai komunitasnya sendiri. Para pengguna aplikasi ini bisa untuk saling berinteraksi dengan antar pengguna lainnya yang berada di seluruh dunia. Tampilan VSCO Cam lengkap dengan berbagai filter atau preset hingga 200an lebih.

Sesudah kamu mengambil foto, para pengguna bisa untuk langsung mengedit foto menggunakan aplikasi VSCO ini dan juga bisa menggunakan filter atau preset yang sudah ada tanpa harus ribet mensetting. Cukup pilih filter yang terlihat menarik dan cocok dengan fotonya.

  1. Aplikasi Kamera Terbaik Cymera

Aplikasi Kamera Terbaik Cymera

Cymera / Sumber image : play.google.com

Aplikasi kamera terbaik selanjutnya Cymera merupakan perpaduan antara instagram dan snapchat. Kamu bisa memakainya untuk memotret ataupun selfi yang menggunakan bermacam-macam stiker, filter, ataupun masker yang comel dan lucu ini.

Aplikasi ini cocok untuk para wanita yang hobi dalam selfi. Tidak hanya itu saja aplikasi Cymera ini lengkap dengan fitur untuk pengatur pencahayaan hingga berbagai pilihan alat untuk menghapus jerawat hingga mulus di wajah, merampingkan bentuk tubuh, warna rambut, warna kulit dan masih banyak lagi fitur lainnya yang bisa membuat fotomu jadi lebih cantik.

Tidak heran jika aplikasi ini memiki fitur-fitur yang baik untuk membuat hasil fotomu cantik. Cymera ini mempunyai varian lensa hingga tujuh jenis yang menarik seperti camera stabilizer, silent mode, fisheye, timer, out-focusing, dan lainnya. Aplikasi ini layak jika diminati oleh banyak pengguna.

  1. Camera51

Camera51

Camera51 / Sumber image : play.google.com

Aplikasi yang dirilis pada tahun 2014. Tidak hanya itu aplikasi ini menggunakan prinsip-prinsip fotografi yang digunakan oleh fotografi sudah profesional dan seniman. Dengan pengetahuan luas membuat aplikasi ini memiliki tampilan yang menyenangkan.

Dengan kemampuan menganalisa dan mendeteksi wajah, benda-benda, hingga adegan dengan cara otomatis dalam setiap kiknya. Camera51 yang sudah lengkap dengan beberapa fitur pendukung seperti auto selfie, manual object, auto framing, dan masih banyak lagi.

  1. Camera 360

Camera 360

Camera 360 / Sumber image : play.google.com

Aplikasi kelima yaitu Camera 360 ini bisa menciptakan hasil foto yang membuat wajah kamu jadi mulus dan membuat fotomu lebih unik dan lucu. Hampir para pengguna android pernah tahu dengan aplikasi kamera kekinian ini.

Aplikasi ini mempunyai seni fotografi yang dikombinasi dengan filter Augmented Reality, dan Artificial Intelligence. Camera 360 yang terkenal dengan filter beautynya yang bisa membuat foto selfi kamu tampak lebih cantik dari sebelumnya.

Untuk kamu yang ingin memiliki kamera yang canggih ini foto selfi tanpa make up tetapi hasilnnya bisa cantik, kamu tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali untuk memiliki aplikasi ini.

  1. Camera MX

Camera MX

Camera MX / Sumber image : play.google.com

Kamu sedang mencari aplikasi kamera kekinian dengan hasil yang mengagumkan? Kamu bisa memakai aplikais Camera MX. Camera MX mempunyai tampilan yang sederhana dan bersih, sehingga bisa membuat para pengguna jadi lebih fokus saat pengambilan foto dengan berbagai pilihan filter.

Hadirnya beberapa fitur kamera yang mulai dari dasar profesional hingga canggih menjadi salah satu keunggulan dari aplikasi Camera MX.

Aplikasi ini memiliki kemampuan dalam mengambil foto atau video seperti IOS yang akan bergerak saat kamu menekan shutter yang dikenal dengan Live Photos. Tidak hanya itu ada fitur Shot the Past  atau Brust Mode yang bisa melihat hasil yang sudah kamu jempret, sebelum kamu menekan tombol shutter.

  1. Open Camera

Open Camera

Open Camera / Sumber image : play.google.com

Aplikasi berikutnya yaitu Open Camera yang merupakan aplikasi kamera berbasis open source yang gratis. Aplikasi ini dikembangkan oleh Mark Harman dikenal sebagai aplikasi kamera yang mudah dan sangat ringan untuk digunakan namun masih memiliki fitur-fitur yang cukup lengkap dan powerful.

Aplikasi Open Camera yang memiliki fitur seperti auto stabilizer, scene mode, auto focus, grida overlays, remote control dan perekaman kamera video dengan kualitas HD.

  1. Aplikasi Kamera Terbaik Polarr

Aplikasi Kamera Terbaik Polarr

Polarr / Sumber image : play.google.com

Aplikasi yang bisa digunakan untuk edit foto dan untuk kamera. Fitur kamera yang ada di aplikasi Polarr ini bisa menghasilkan foto yang keren,  jangan sampai dilewatkan dengan begitu saja.

Fitur yang ada di aplikasi ini bukan hanya untuk mengambil foto, tetapi aplikasi ini juga memiliki fitur yang membuat foto kamu berkualitas seperti fitur contrast, color balance, exposure dan yang lainnya.

Aplikasi Polarr ini bisa menjadikan hasil editan foto kamu menjadi preset tersendiri yang bisa kamu gunakan untuk beberapa foto. Dengan ada dua fitur cocok untuk kamu yang tidak mau ribet dengan aplikasi edit foto dan aplikasi kamera, karena sudah ada aplikasi Polarr ini yang wajib kamu unduh saat ini.

  1. Kuji Cam

Kuji Cam

Kuji Cam / Sumber image : play.google.com

Aplikasi Kuji Cam yang bukan hanya digunakan untuk aplikasi edit foto saja, tetapi juga memiliki fungsi kamera yang tidak kalah keren dengan aplikasi kamera lainnya. Aplikasi Kuji Cam ini sudah ada filter-filter lebih dari ratusan  filter yang menarik.

Dengan adanya filter di aplikasi ini kamu bisa membuat foto kamu untuk lebih aesthetic. Rata-rata filter lebih dominan dengan style yang vintage. Tetapi, ketika kamu menggunakam aplikasi Kuji Cam yang versi gratisa kamu akan menemukan banyak iklan yang mengganggu, kamu harus melakukan ke versi berlangganan jika tidak mau di ganggu oleh iklan.

  1. Aplikasi Kamera Terbaik B612

Aplikasi Kamera Terbaik B612

B612 / Sumber image : play.google.com

Tidak hanya Camera 360, B612 juga menjadi salah satu yang populer dan disukai oleh para wanita. Karena aplikasi B612 tidak hanya membuat wajah semakin mulus dan cantik, tidak itu saja aplikasi ini juga memiliki berbagai filter lucu dan sticker yang membuat foto selfi lebih menarik dan bikin ketagihan.

Filter yang ada di aplikasi B612 bisa kamu gunakan saat offline dengan cara kamu download terlebih dahulu filternya.

Itulah beberapa rekomendasi Aplikasi Kamera terbaik yang bisa kamu gunakan sesuai dengan yang kamu butuhkan. Selamat mencoba…

Baca juga : Aplikasi Edit Foto

Leave a Reply