Aplikasi Jodoh

Aplikasi Jodoh – Mendapatkan pasangan tidak semudah yang dibayangkan. Dengan pergaulan yang banyak belum tentu kamu mendapat pasangan dengan mudah. Jika kamu sedang mencari pasangan, mungkin aplikasi jodoh bisa menjadi untuk kamu yang bosen jomblo dan ingin cepat mendapat pasangan yang sesuai dengan keinginanmu.

Aplikasi Jodoh ini memudahkanmu untuk berekenalan dengan orang yang berada diseluruh dunia. Dengan ada HP yang memiliki kegunaan untuk membantu kehidupan termasuk mencari pasangan. Mulai dari chatting dengan teman hingga jodoh untuk menikah. Berikut beberapa rekomendasi aplikasinya.

Aplikasi Jodoh

Macam-macam Aplikasi Jodoh:

  1. Aplikasi Jodoh Tantan

Aplikasi Jodoh Tantan

Tantan / Sumber image : play.google.com

Aplikasi yang pertama ini cukup populer di kalangan anak muda, dan juga kalangan orang dewasa. Aplikasi Tantan ini bisa untuk menemukanmu dengan berbagai orang untuk teman ngobrol, chatting, ataupun orang yang untuk ke jenjang lebih serius.

Fitur untuk pencarian teman sangatlah mudah, kamu hanya match (saling suka) dengan orang yang kamu pilih. Jika kamu match, maka kamu bisa melanjutkan jenjang yang lebih intens dengan cara perkenalan chattingan. Tapi jika kamu tidak match dengan orang yang kamu pilih, maka kamu tidak bisa chattingan dengannya.

Fitur yang menarik dari aplikasi tantan yaitu Ice Breaking yang akan menguji kecocokanmu. Pada saat itu kamu akan diberi 10 pertanyaan secara random untuk kamu dan orang yang sudah kamu pilih match. Dari itu kamu bisa mengenal satu sama lain dan masih jawaban yang sama, maka nanti hubunganmu akan semakin match.

  1. Tinder

Tinder

Tinder / Sumber image : play.google.com

Aplikasi yang tidak kalah populernya di Indonesia hingga seluruh dunia. Dengan kemudahan dari fiturnya menjadi banyak pengguna aplikasi ini. Aplikasi cari jodoh yang modern dan terbaik untuk kamu yang ingin bertemu dengan wanita atu pria yang masih lajang.

Cara mudah menggunakan tinder cukup dengan isi data dan memberi foto profil pada data kamu. Setelah itu kamu swipe ke kanan dan ke kiri. Jika kamu swipe ke kanan artinya kamu tertarik pada seseorang, atau kamu swipe ke kiri yang artinya kamu tidak tertarik. Kalau kamu menyukainya kamu bisa memberi like pada fotonya. Jika cocok, seseorang itu akan like kembali fotomu.

Kamu bisa berinteraksi dengan satu sama lain dengan chat. Tidak itu saja kamu juga bisa mencari teman berdasarkan dengan lokasi yang kamu inginkan.

  1. OkCupid

OkCupid

OkCupid / Sumber image : play.google.com

Aplikasi berikutnya ada OkCupid yang sudah ada sejak tahun 2004, sudah ada sejak dulu yang membuatmu untuk tidak khawatir lagi dengan aplikasi ini yang bisa menemukan jodoh dengan orang bule atau orang luar negeri.

Sebelum kamu mendaftar aplikasi OkCupid, kamu akan mengisi beberapa pertanyaan tentang etika hubungan, opini pribadi, dan pandangan hidup yang bertujuan untuk mencari pasangan yang punya kecocokan dengan kamu. Setelah itu kamu akan melengkapi data dan menambahkan foto untuk dilihat dengan orang lain.

Aplikasi OkCupid ini menyediakan fitur chat sama dengan aplikasi sebelumnya. Tetapi aplikasi ini berbasis di Amerika Serikat dan juga belum ada bahasa Indonesia yang membuatmu akan kesulitan jika tidak faham artinya.

  1. Aplikasi Jodoh Badoo

Aplikasi Jodoh Badoo

Badoo / Sumber image : play.google.com

Aplikasi Badoo merupakan layanan jodoh online yang memiliki fungsi mirip dengan aplikasi Tinder. Badoo juga menyediakan fitur chatting untuk para pengguna tanpa harus match terdahulu.

Kelebihan dari aplikasi ini yaitu memiliki fitur People Nearby yang bisa kamu lakukan untu mencari pasangan atau jodoh yang lokasinya di sekitar kamu. Badoo juga memudahkan kamu jika ingin mencari teman chatting atau pasangan dari luar negri selain Indonesia.

Tidak itu saja aplikasi ini juga memiliki lebih dari ratusan juta para pengguna di seluruh dunia. Jadi kamu bisa mempunyai kenalan orang dari luar negri dan kamu bisa berkenalan saat kamu berpergian ke luar negeri.

  1. Taaruf ID

Taaruf ID

Taaruf ID / Sumber image : play.google.com

Selanjutnya ada Taaruf ID yang merupakan aplikasi yang dibuat Indonesia memiliki konsep mecari jodoh mirip dengan ajaran agama Islam. Tidak hanya untuk para pengguna yang beragama Islam, tetapi agama yang lain juga bisa menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini merekomendasikan untuk para pengguna tidak bertemu berdua secara langsung dan juga dianjurkan untuk membawa wali jika ingin bertemu dengan langsung. Aplikasi jodoh ini juga mengharuskan untuk para pengguna yang mendaftar ialah yang sudah siap untuk ke jenjang menikah, dari awal proses taaruf, khitbah, sampai dengan akad.

Taaruf ID juga menjaga privasi kamu, dimana kamu bisa untuk tidak memasang foto profil aslinya. Aplikasi ini juga merekomendasikan calon pasangan yang aktif dengan lokast terdekat di sekitar kamu.

  1. Pacar

Pacar

Pacar / Sumber image : play.google.com

Aplikasi yang berasal dari developer Frenclubber Apps yaitu Pacar. Sesuai dengan namanya ini kamu dapat mememukan teman baru di sekitar untuk diajak berkencan, mengobrol bahkan bisa juga untuk jadian.

Tidak hanya untuk chatting, aplikasi ini mempunyai fitur bermain game dan bermacam game yang bisa menghasilkan hadiah berupa koin untuk ditukar dengan pulsa. Aplikasi ini tidak hanya bisa menemukan kamu pasangan tetapi juga kamu bisa mendapatkan pulsa dengan mengumpulkan koin tersebut.

Aplikasi Pacar ini khusus untuk cowok yang bisa untuk serius dan akan ada batasan setiap harinya hanya 5 chat. Sedangkan untuk para pengguna cewek kamu akan dikasih kebebasan untuk chatting dengan siapapun.

  1. Setipe

Setipe

Setipe / Sumber image : play.google.com

Salah satu aplikasi yang dibuat Indonesia tidak hanya untuk menjadi media buat mrncari jodoh tetapi juga memiliki fasilitas konsultasi tentang hubungan yang lebih serius ke jenjang pernikahan secara offline. Selain itu kamu wajib regritrasi dahulu sebelum menggunakan aplikasi Setipe untuk mengisi tes kepribadian.

Aplikasi ini yang mirip dengan dengan Tinder yang memiliki fungsi untuk menemukan pasangan atau jodoh hidup kamu. Hanya bedanya dengan aplikasi Tinder, aplikasi Setipe hanya bisa menemukan orang Indonesia aja tidak orang luar negri.

  1. MeetMe

MeetMe

MeetMe / Sumber image : play.google.com

Aplikasi yang menjadi solusi terbaik untuk kamu yang mencari jodoh atau pasangan dengan mengandalkan chatting saja. Aplikasi MeetMe yang merupakan aplikasi dengan interface yang menarik, terbaik dan sederhana.

Dengan adanya aplikasi MeetMe kamu bisa bertemu dengan para pengguna MeetMe yang ada di seluruh dunia. Kamu bisa melakukan chating untuk mencari teman dan pasangan yang sesuai dengan preferensi. Jika kamu merasa cocok maka kamu bisa menentukan untuk bertemu dengan secara langsung.

  1. Jodoh Kristen

Jodoh Kristen

Jodoh Kristen / Sumber image : play.google.com

Sesuai dengan nama aplikasi ini khusus untuk para pengguna yang beragama Kristen. Aplikasi ini yang menerapkan sistem kecocokan yang mempertimbangkan tentang kriteria kedua belah pihak, ketika kamu merasa cocok kamu akan dapat melakukan interaksi.

Aplikasi Jodoh Kristen yang menerapkan sistem yang cukup rumit untuk memfilter para pengguna yang ada didalam untuk kencan secara tatap muka atau offlinee.

  1. Aplikasi Jodoh Bee Chat

Aplikasi Jodoh Bee Chat

BeeChat / Sumber image : play.google.com

Rekomendasi aplikasi cari jodoh yang terakhir yaitu BeeChat. Aplikasi yang berasal dari Thailand. Yang paling mengutamakan fitur chatting. Aplikasi yang mirip dengan Tinder ini memiliki perbadaan pada penggunaanya yaitu para pengguna bisa berteman langsung tanpa match atau disetujui dengan akun yang sudah dipilih.

Aplikasi ini juga merekomendasikan kamu mendapatkan pasangan atau teman yang dekat dari lokasi kamu. Memungkinkan juga kamu memiliki teman yang satu wilayah sama.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi mencari jodoh yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan jodoh. Pastikan kamu mengisi data dengan lengkap dan pasang profil yang terbaik agar calon kamu bisa tertarik dengan kamu.

Jangan lupa tetap berhati-hati jika menggunakan aplikasi diatas karena aplikasi tersebut melalui dunia maya dan rawan resiko penipuan. Selamat mencoba dan semoga kamu bisa segera mendapatkan jodoh yang baik.

Baca juga : Aplikasi Kamera Terbaik

Leave a Reply