Aplikasi Ibu Hamil

Aplikasi Ibu Hamil – Bagi kamu para calon ibu, bahagia rasanya saat mengetahui bahwa kamu sedang mengandung buah hati. Sejak mengetahui bahwa kamu sedang mengandung buah hati menyenangkan terebut, pasti kamu mulai menjadwalkan ke dokter kandungan, mulai memerhatikan kesehatan, membatasi makanan tertentu, tidak itu juga kamu juga memperhatikan perkembangan janin yang sedang dikandungan.

Banyak cara yang bisa dilakukan para ibu hamil untuk mendapatkan informasi kehamilan. Konsultasi dengan dokter kandungan, ikut seminar pregnancy, membaca buku, tidak ketinggalan dengan aplikasi kehamilan yang sudah banyak di internet.

Seiring dengan perkembangan teknologi sangat pesat ini, kamu dapat langsung memantau kondisi kehamilan dan perkembangan janin melalui aplikasi di Handphone kamu. Tetapi, aplikasi ini tidak bisa menggantikan peran dokter kandungan yang profesional. Perannya hanya untuk memberi informasi dan memantau kesehatan.

Semua informasi yang dibutuhkan oleh ibu hamil tersedia dengan instan hanya lewat Handphone, termasuk informasi kehamilan. Terlebih sekarang ini sudah banyak pilihan aplikasi khusus kehamilan, yang tidak hanya berbagai informasi kehamilan, tapi juga perhitungan hari perkiraan melahirkan, hingga konsultasi online.

Berikut ini Beberapa Aplikasi Ibu Hamil yang Bisa Kamu Gunakan :

Aplikasi Ibu Hamil

Aplikasi Ibu Hamil

  1. Teman Bumil

Aplikasi Ibu Hamil Teman Bumil

Aplikasi Teman Bumil / Sumber image : play.google.com

Aplikasi Teman bumil ini di rilis oleh Global Urban Esensial untuk panduan yang praktis bagi ibu hamil. Dengan aplikasi ini kamu dapat mengetahui semua hal apa yang harus kamu lakukan dan yang tidak boleh dilakukan para ibu hamil selama kemhamilan yang telah diringkal oleh tim medis dari aplikasi Teman Bumil di fiturnya.

Ada bermacam – macan fitur yang disediakan dalam Aplikasi Teman Bumil ini, seperti:

  • Agenda: sebagian para ibu hamil pasti mengeluh karena menjadi pelupa saat hamil, yang biasanya disebut dengan pregnancy brain. Oleh sebab itu, aplikasi ini akan menjadi pembantu ibu hamil untuk mengirimkan pengingat – pengingat.
  • Checklist: para ibu hamil akan diberi beberapa list tentang apa saja yang harus dilakukan selama hamil tersebut.
  • Janin 360: fitur ini untuk mengetahui perkembangan organ janin dalam kandungan ibu hamil.
  • Album: fitur untuk mengabadikan momen saat ibu hamil sedang mengandung, simpan foto dan kenangan seperti foto USG dalam album ini.
  • Record mum dan janin: fitur ini untuk memasukkan data berat dan panjang janin, serta detak jantung, hingga kamu dapat melihat grafik perkembangan janin. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memantau kesehatan ibu hamil tiap bulannya, dengan menginput kenaikan berat badan dan tekanan darah ibu hail tersebut.
  • Artikel: fitur ini juga menyediakan artikel – artikel yang dapat di baca para ibu hamil untuk informasi seputar kehamilannya.
  • Tips kehamilan: fitur ini berbagai macam tips untuk para ibu hamil yang akan diberikan tiap minggunya.
  1. Aplikasi Ibu Hamil HalloBumil

Aplikasi Hallo Bumil

Aplikasi Hallo Bumil / Sumber image : play.google.com

Aplikasi HalloBumil ini dirancang oleh PT. Chakra Radha Mustika. Sama dengan aplikasi yang lainnya, aplikasi ini khusus ibu hamil yang menggunakan bahas Indonesia. Aplikasi ini mebantu kamu para ibu hamil untuk memamntau pertumbuhan janin dari waktu ke waktu. Kamu juga bisa membaca beragam artikel tentang kehamilan yang bisa disesuaikan dengan usia kandungan mu.

Aplikasi HalloBumil juga memiliki fitur kontrol kehamilan supaya kamu mengetahui ondisi kehamilan dari berbagai pengalam yang kamu rasakan selama kehamilan. Tidak hanya itu aplikasi ini juga menyediakan fitur album untuk kamu menyimpan kenangan dan foto saat hamil.

  1. Pregnancy Week By Week

Aplikasi Pregnancy Week by Week

Aplikasi Pregnancy Week by Week / Sumber image : play.google.com

Aplikasi Pregnancy Week By Week ini di kembangkan oleh Amila. Aplikasi ini memiliki rating cukup tinggi. Aplikasi ini juga hampir sama dengan yang lainnya, memberikan informasi tentang perkembangan janin dari minggu ke minggu dala kandungan. Tidak hanay itu, aplikasi ini juga memiliki fitur kalender untuk mengetahui segala keperluan perumbuhan bayi.

Aplikasi ini memberikan kenyaman bagi para ibu hamil, karena aplikasi ini minim iklan dan tidak ada keharusan untuk mengikuti sebuah komunitas.

  1. BukuBumil

Aplikasi BukuBumil

Aplikasi BukuBumil / Sumber image : play.google.com

Aplikasi BukuBumil ini buatan pengembang Indonesia memiliki fitur yang lengkap. Salah satu fiturnya yaitu perkembangan kesehatan janin tiap minggunya. Fitur ini berisi informasi tentang perkembangan janin tiap minggunya dan hal – hal yang wajib diketahui para ibu hamil Trimester.

Beberapa fitur yang menarik dari Aplikasi BukuBumil:

  • Tips kehamilan: fitur ini merupakan kumpulan artikel tentang panduan makanan para ibu hamil, persiapan persalinan, cara dan informasi mengatasi keluhan selama kehamilan, dan ibu hamil dalam agama islam.
  • Qur’an: untuk para ibu hami yang beragama islam, bisa menyalakan sebuah mode yang bernama “Islamic Mode”. Dalam fitur ini akan ada bacaan surat Al-Qur’an yang direkomendasikan saat masa kehamilanmu.
  • Kalkulator berat badan: fitur ini hampir sama dengan namanya yaitu monitor berat badan saat masa kehamilan yang ideal.
  1. Aplikasi Ibu Hamil HiMommy

Aplikasi HiMommy

Aplikasi HiMommy / Sumber image : play.google.com

Aplikasi HiMommy ini memiliki palet warna dan interface yang mudah sekali untuk digunakan. Tidak hanya itu aplikasi ini juga sederhana dan juga bermanfaat karena menyediakan informasi – informasi tentang kehamilan serta beragam keperluan kehamilan yang kiranya diperlukan saat di bawa ke rumah sakit.

  1. Ovia Pregnancy

Aplikasi Ovia Pregnancy

Aplikasi Ovia Pregnancy / Sumber image : play.google.com

Aplikasi Ovia Pregnancy ini memiliki beberapa fitur yang cukup menarik yang membuat ibu hamil bisa melihat perkembangan bayi, asupan nutrisi, kesehatan fisik, serta gejala – gejala yang dirasakan saat kehamilan.

Aplikasi ini juga dapat mengetahui obat atau jenis makanan yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi. Tidak hanya itu, terdapat juga kalkulator kehamilan yang dapat kamu gunakan untuk menghitung usia pada kehamilan. Aplikasi ini tersedia ribuan artikel seputar informasi kehamilan dan tips kesehatan yang bisa kamu baca.

  1. Pregnancy +

Aplikasi Ibu Hamil Pregnancy+

Aplikasi Pregnancy+ / Sumber image : play.google.com

Aplikasi Pregnancy + ini termasuk lengkap. Aplikasi ini dilengkapi tentang informasi kehamilan seperti buku harian pribadi ibu hamil. Aplikasi ini memiliki fitur perhitungan tendangan, rekomendasi nama – nama bayi, daftar belanja bayi, dan masih banyak yang lainnya.

Aplikasi ini juga memiliki tampilan yang mudah untuk digunakan dan juga navigasi yang sangat sederhana.

  1. The Bump

Aplikasi The Bump

Aplikasi The Bump / Sumber image : play.google.com

Aplikasi The Bump hampir sama dengan aplikasi lainnya untuk mengetahui informasi tentang kehamilan melalui Handphone kamu. Aplikasi ini memudahkan kamu untuk mengetahui perkembangan janin yang ada di kandunganmu melalui fitur 3D yang sudah ada di aplikasi ini. Dan juga aplikasi ini mepunyai artikel – artikel tentang kehamilan hingga persiapan persalinan.

Aplikasi The Bump juga memiliki fitur yang istimewa yaitu fitur Q&A yang bisa kamu gunkan untuk bertanya – tanya tentang kehamilan. Pertanyaan kamu akan dijawab oleh tim The Bump dan dokter kandungan yang bekerjasama dengan developer.

  1. Hello Belly

Aplikasi Ibu Hamil Hello Belly

Aplikasi Hello Belly / Sumber image : play.google.com

Aplikasi Hello Belly merupakan aplikasi yang tampilannya terkece dan menarik. Aplikasi ini memudahkan ibu hamil untuk mendapatkan tips – tips kehamilan dan juga memiliki ilustrasi – ilustrasi yang manis. Pelacak perkembangan janin dalam kandungan disertai dengan gambar yang menarik, manis, dan memuaskan visual ibu tentang rua bayi di dalam kandungan.

Itulah beberapa ulasan tentang aplikasi ibu hamil yang terbaik dan yang sering digunakan oleh para ibu hamil. Semoga kehamilan ibu sehat dan lancar hingga persalinan nanti yaa.

Baca juga : Aplikasi Al-Qur’an

Leave a Reply