Aplikasi Edit Video

Aplikasi Edit Video – Perkembangan teknologi yang semakin pesat di era saat ini, membuat segalanya menjadi sangat mudah. Termasuk membuat video berkualitas. Sekarang mengedit video tidak harus memakai laptop atau PC, bisa menggunakan Hp Android yang kualitasnya tidak kalah bagus.

Untuk mempermudah proses dalam mengedit video dimana saja berada dan dengan waktu kapan saja, terdapat banyak sekali aplikasi edit video yang dibuat untuk Hp Android.

Aplikasi untuk mengedit video di Hp Android ini memudahkan untuk memotong, menggabung, atau menambahkan efek suara dalam video yang sudah diambil dari Hp Android.

Aplikasi Edit Video

Aplikasi Edit Video

Ada beberapa aplikasi yang pastinya memudahkan aktifitas pengguna yang sering melakukan edit video terutama video yang sederhana. Seperti membuat vidio untuk menambahkan teks, mengganti background, memberi efek hingga menambahkan musik.

Macam-macam Aplikasi Edit Video untuk HP Android

  1. Aplikasi Edit Video : Inshot

Aplikasi Edit Video Inshot

Aplikasi Inshot

Aplikasi Inshot berbeda dengan aplikasi lainnya seperti aplikasi VideoShow, VideoPad atau VivaVideo. Aplikasi Inshot ini sering dipakai oleh kalangan online shop. Karena aplikasi yang dimiliki Inshot  simpel dan sederhana sehingga mudah untuk digunakan.

Aplikasi Inshot memiliki fitur untuk edit kecepatan/kelambatan video, menambahkan teks dan edit dengan cepat. Aplikasi ini bagi pengguna gratis akan terdapat watermark pada video yang di edit. Tapi bisa juga dihilangkan dengan menonton iklan yang sudah di sediakan.

  1. Aplikasi Edit Video FilmoraGo

Aplikasi Edit Video FilmoraGo

Aplikasi FilmoraGo

Aplikasi FilmoraGo ialah aplikasi edit video di android yang banyak disukai oleh pengguna edit video dan mudah digunakan.

Aplikasi FilmoraGo memiliki beberapa fitur seperti penambahan tema, pemotongan video, menggabungkan video – video pilihan. Selain itu kalian juga bisa menambahkan teks , slow motion,transisi.

Aplikasi FimoraGo ini memiliki fitur yang cukup komplit. Sehingga aplikasi FilmoraGo bisa digunakan untuk mengedit sebuah konten Youtube dengan mudah dan cepat.

Aplikasi Filmora ini memiliki keunikan dalam keberadaan watermarknnya. Pada Aplikasi yang gratis lainnya watermark akan selalu di tampilkan disaat video di mainkan. Tetapi di Aplikasi FilmmoraGo untuk menghilangkan watermark maka harus di update ke versi pro atau dengan melihat iklan.

Pada Aplikasi FilmoraGo watermark akan ditampilkan di bagian akhir video. Sehingga membuat video kalian terlihat seperti video – video profesional ternama.

  1. Aplikasi Edit Video VivaVideo

Aplikasi Edit Video VivaVideo

Aplikasi VivaVideo

Aplikasi Vivavideo merupakan aplikasi yang sering digunakan oleh pengguna android. Selain itu, aplikasi VivaVideo memiliki kelebihan sendiri karena kalain dapat melakukan share video yang sudah kamu edit ke sesama pengguna VivaVideo.

Aplikasi memiliki fitur yang komplit seperti template, efek, dan transisi yang bisa diunduh dengan gratis. Tapi setiap video akan ada watermarknya dan durasi yang terbatas.

Dengan Aplikasi VivaVideo ini kalian dapat menyesuaikan kecerahan, efek warna,kecepatan, rotasi, dan fitur yang lainnya. Sesuai dengan yang kalian perlukan.

  1.  Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush

Aplikasi Adobe Premiere Rush merupakan jagonya editing gambar hingga video atau juga bisa disebut aplikasi editing yang terbaik di kelasnya.  Adobe Premiere Rush sekarang dapat digunakan di HP Android. Tak perlu repot menggunakan PC atau laptop.

Aplikasi Adobe Premiere Rush memiliki berapa fitur seperti trim, transitions,lighting adjustments, hingga menambahkan efek slow motion sesuai dengan selara dan kebutuhan. Aplikasi ini juga dilengkapi oleh banyak tools lanjutan yang bisa membantu untuk menghasilkan video yang berkaulitas.

  1. Aplikasi Edit Video KineMaster

Aplikasi Edit Video Kinemaster

Aplikasi Kinemaster

Aplikasi KineMaster memiliki banyak penggemar, karena dengan Aplikasi KineMaster melakukan edit video dengan cepat dan hasil yang memuaskan. Kinemaster sering digunakan untuk YouTube atau Instagram.

Aplikasi Kinemaster memiliki fitur – fitur yang  banyak, kompilt dan canggih memudahkan untuk mengimpor file dari media berbeda. Meskipun Aplikasi KineMaster memiliki fitur yang sangat banyak dan canggih tetapi pemakaiannya aplikasi ini tetap simpel dan mengasilkan video yang layaknya profesional.

  1. Aplikasi Quik

Aplikasi Edit Video Quik

Aplikasi Quik

Aplikasi Quik salah satu aplikasi yang terbaik, gratis, dan juga praktis. Aplikasi Quik ini memiliki 22 style video yang berbeda dan bisa dipilih sesuai dengan yang diinginkan.

Aplikasi Quik ini juga bisa menbahkan teks yang dapat diubah fontnya sesuai dengan yang diinginkan untuk membuat video jadi lebih menarik.

Aplikasi Quik ini memiliki 80 soundtrack yang bisa di gunakan secara gratis untuk menambahkan suara dalam video.

  1. PowerDirector

Aplikasi PowerDirector

Aplikasi PowerDirector

Aplikasi PowerDirector memiliki fitur yang sangat lengkap,dan juga memiliki lebih dari 30 efek yang menarik dan efek transisi yang berbeda.

Aplikasi PowerDirector sangatlah mudah untuk pemula yang belajar mengedit video. Jadi untuk kalian yang masih bingung atau baru pertama kali mengedit video tak perlu khawatir , karena Aplikasi PowerDirector mempunyai video tutorial untuk semua fiturnya.

Pada Aplikasi PowerDirector terdapat berbagai tools yang sering di gunakan oleh para editor yang handal.

  1. Film Maker

Aplikasi Film Maker

Aplikasi Film Maker

Aplikasi Film Maker memiliki beberapa kumpulan klip, foto, musik. Yang lengkap dengan efek, katalog musik, filter yang membuat video menjadi lebih menarik. Selain itu, ada beragam motion efek, efek animasi yang bisa membuat video lebih unik.

Untuk yang belajar ngevlog bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengedit hasil rekaman dari ponsel Android. Untuk kamu yang mengedit video pada aplikasi ini sangat mudah dengan mengunggah video yang ingin kalian edit ke timeline project. Disaat itu kalian bisa memotong, meberi efek transisi, atau menambahkan filter untuk pencahayaan video kalian.

  1. Aplikasi Edit Video Imovie

Aplikasi Imovie

Aplikasi Imovie

Aplikasi Imovie digunakan pada pengguna Mac. Dengan Aplikasi Imovie kalian bisa membuat video seperti film Hollywood. Karena aplikasi Imovie memungkinkan untuk membuat video dengan tema storytelling,credits roll, dan lengkap dengan logo.

Meski aplikasi ini dibuat khusus pengguna Mac, tapi Imovie ini dapat membuat trailer, klip, dan film dengan resolusi 4k.

  1. Aplikasi Magisto

Apliaksi Edit Video Magisto

Apliaksi Magisto

Aplikasi Magisto populer dengan kemampuan yang menghasilkan film dan video yang bagus. Aplikasi ini juga memiliki banyak template video yang bisa digunakan untuk bidang industri.

Aplikasi Magisto mempunyai keunggulan dalam merangkai foto atau video yang nanti akan digabungkan menjadi sebuah alur film.

Aplikasi Magisto ini biasannya digunakan untuk bisnis kecil atau menengah untuk menarik klien supaya menjadi pemirsa. Aplikasi ini dapat menjadi pilihan untuk aplikasi tanpa watermark jika kalian berlangganan.

  1.  VideoShow

Aplikasi Edit Video VideoShow

Aplikasi VideoShow

Aplikasi VideoShow memiliki bermacam – macam efek yang bisa di gunakan untuk membuat rangkaian slide foto menjadi video, sticker musik, dan efek suara.

Aplikasi VideoShow bisa digunakan untuk pengguna Hp Android atau IOS. Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur edit untuk menambah atau memotong efek, musik, dan juga transisi.

Aplikasi VideoShow memiliki 50 tema yang bisa digunakan untuk template video kalian sehingga membuat video kalian lebih menarik. Selain itu juga dengan aplikasi ini kalian bisa mengompres video supaya video menghasilkan ukuran file yang kecil.

Jangan bingung untuk menentukan aplikasi yang mana, sesuaikan saja dengan kemampuan dan yang di butuhkan. Dengan aplikasi edit video bisa membuat video kamu jadi semakin keren.

Baca juga : Aplikasi Edit Foto

Leave a Reply