Aplikasi Edit Foto

Aplikasi Edit Foto – Mengambil atau memotret foto pada Hp ataupun kamera pasti masih membutuhkan Aplikasi Edit Foto untuk menghasilkan foto yang lebih bagus dan sempurna.

Terkadang foto yang Anda ambil sering terdapat blur, cahaya yang gelap, dan sebagainya.  Untuk itu Aplikasi Edit Foto bisa menghasilkan sebuah editan foto yang trend atau sedang kekinian.

Macam-macam Aplikasi Edit Foto

Aplikasi Edit Foto

Aplikasi Edit Foto/ sumber image : gadgetren.com

Dengan perkembangan teknologi yang semakin meningkat sehingga dapat mengedit foto pada Hp anda, Berikut beberapa aplikasi untuk mengedit foto anda :

  1. Aplikasi Adobe Lightroom

Aplikasi Adobe Lightroom

Aplikasi Adobe Lightroom/ sumber image : teknosentrik.com

Aplikasi Adobe Lightroom ini tidak jauh beda dengan aplikasi photoshop cara kerjanya aplikasi ini juga hampir sama.

Aplikasi Adobe Lightroom memiliki banyak fungsi dan fitur yang lebih lengkap dan menyeluruh. Dimulai dari geometri foto hingga penyempurnaan foto yang dapat di ubah – ubah melalui aplikasi ini. Beberapa fitur kurva, edit warna, prasetel, dan masih banyak lainnya.

Menariknya dari aplikasi ini ialah dapat menghilangkan noda jerawat pada foto dengan bantuan spot removal dan adjustment brush. Para pengguna aplikasi Adobe Lightroom juga dapat memperbaiki foto dengan meningkatkan kualitas yang lebih tajam dan tidak menghasilkan foto yang blur.

  1. Aplikasi Edit Foto VSCO

Aplikasi Edit Foto VSCO

Aplikasi Edit Foto VSCO/ sumber image : isrul.com

Aplikasi VSCO memiliki berbagai fitur yang menarik, seperti fitur dasar saturasi, kontras, dan grain.  Aplikasi ini juga memiliki bermacam – macam tools untuk kebutuhan mengedit foto untuk menghasilkan foto yang aesthetic seperti selebgram.

Selain itu Aplikasi VSCO menyediakan banyak preset yang bisa digunakan ke dalam foto. Bermacam tone warna yang tersedia untuk merubah foto Anda cantik dalam sekejap.  Namun, jika pengguna Aplikasi VSCO menggunakan versi yang gratis, maka preset yang tersedia hanya terbatas.

Aplikasi VSCO ini mempunyai keunggulan yang memiliki beberapa filter dengan konsep vintage atau analog film. Fitur – fitur yang ditawarkan pada Aplikasi VSCO ini lebih Artistik dan menarik.

  1. Aplikasi Edit Foto Snapseed

Aplikasi Edit Foto Snapseed

Aplikasi Edit Foto Snapseed/ sumber image : blaster.id

Aplikasi Snapseed pengelola foto handal yang di rancang oleh Google. Fotografer yang handal banyak yang menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini dirancang pada bulan Desemeber 2012 yang memiliki fitur hasil editan foto yang bisa langsung dibagikan pada media sosial seperti Instagram, twiter, facebook, dan lainnya.

Aplikasi Snapseed memiliki tools unggulan yaitu mengelola dan membuka file tanpa merusak file tersebut, dan menyimpan dalam format jpg atau raw.

Selain itu juga, Aplikasi Snapseed juga memiliki beberapa pilihan fitur brush, warmth, exposure,brightness, saturation hingga pengaturan landscape atau potrait. Fitur yang dimiliki oleh apliaksi ini termasuk lengkap mulai dari tahun 1960.

  1. Aplikasi Picsart

Aplikasi Picsart

Aplikasi Picsart/ sumber image : jalantikus.app

Aplikasi Picsart ini salah satu Aplikasi yang sedang trend pada saat ini. Karena Aplikasi PicsArt ini bisa membuat foto dengan hasil yang trend dengan membuat foto transparan, efek overlay, dan membuat foto dengan garis yang putus – putus. Aplikasi ini dirilis pada bulan November 2011.

Aplikasi Picsart memiliki fitur builtin yang bisa untuk membuat kolase, memotong foto,menambahkan efek, teks , dan juga bisa menambahkan berbagai macam sticker yang sudah disediakan. Aplikasi Picsart ini di fasilitasi dengan gratis untuk para pengguna, pada aplikasi ini juga terdapat fitur gambar sendiri yang bisa dimanfaatkan untuk menambah kreatifitas.

Apliaksi Picsart ini bisa di dapatkan secara gratis, namun untuk mendapat fitur yang lebih lengkap dan terbebas dari iklan video, Anda bisa membayar langganan.

  1. Aplikasi Edit Foto Pixlr

Aplikasi Edit Foto Pixlr

Aplikasi Edit Foto Pixlr/ sumber image : folkres.co

Aplikasi Pixlr ini merupakan aplikasi edit foto terbaik juga aplikasi edit foto yang praktis dan juga gratis.  Aplikasi ini juga di sebut – sebut jutaan fiter dan kombinasi efek yang dapatkan digunakan semua secara gratis.

Tidak hanya itu Aplikasi ini memiliki fitur auto fix yang secara otomatis akan menyesuaikan warna gambar atau foto yang bisa membuat hasilnya semakin keren.

Aplikasi Pixlr memiliki beberapa fitur yang menunjang foto seperti color splash, resize, blur, teks, stiker, tata letak dan banyak juga fitur lainnya yang dapat foto anda lebih menarik.

  1. Aplikasi Picsay

Aplikasi Picsay

Aplikasi Picsay/ sumber image : teknonity.blogspot.com

Aplikasi Picsay dibuat untuk memberikan efek lucu seperti pada pembuatan doodle sampai foto perckapan seperti komik. Para pengguna Aplikasi Picsay juga bisa mengganti latar belakang gambar foto untuk tampak lebih menarik.

Aplikasi Picsay ini memiliki beberapa fitur yang menarik, salah satunya yaitu fitur efek. Fitur efek yang menarik misalnya vignette, lomo, cross process, remove red eye, pencil sketch, tiltshift, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini memiliki dua versi untuk para pengguna yaitu versi gratis dan versi berbayar.

  1. Aplikasi Prisma

Aplikasi Prisma

Aplikasi Prisma/ sumber image : moota.co

Aplikasi Prisma ialah Aplikasi unik karena adanya fitur komunitas kreator. Pada umumnya apliaksi ini menawarkan ratusan gaya seni yang beda ini. Filter seni ini telah di buat setiap harinya, Aplikasi Prisma ini membantu efek foto yang luar biasa ini sehingga foto seperti lukisan yang sangat keren.

Aplikasi Prisma hadir untuk seni yang berbeda dengan aplikasi edit foto lainnya. Beberspa efek dalam aplikasi ini menambahkan nilai art pada foto para pengguna.

  1. Aplikasi Adobe Photoshop

Aplikasi Adobe Photoshop

Aplikasi Adobe Photoshop/ sumber image : bukutekno.com

Aplikasi Adobe Photoshop ini terkenal digunakan pada laptop atau PC. Tapi, kini phototshop bisa digunakan untuk Hp Android atau IOS.

Aplikasi Adobe Photoshop memiliki fitur dan tool yang sangat melimpah. Aplikasi ini juga menyediakan fitur save preset yang bisa membantu untuk mengedit foto banyak dengan cara cepat. Selain itu juga, ada fitur unggulan pada aplikasi ini seperti efek buram, menghilangkan noise, perbaikan bintik – bintik, filter, efek foto, kolase foto,  dan masih banyak lagi fitur lainnya. Untuk pembuatan poster aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk penambahan text.

Aplikasi Adobe Photoshop ini bisa Anda download secara gratis. Tapi ada beberapa preset atau filter yang hanya bisa digunakan pada saatnya membelinya.

  1. Aplikasi Photo Lab

Aplikasi Photo Lab

Aplikasi Photo Lab/ sumber image : Google Play

Aplikasi Photo Lab tidak kalah dengan aplikasi edit foto yang lainnya. Karena aplikasi ini memiliki segudang tools dan fitur yang ada. Bahkan, hasil edit foto pada aplikasi ini terlihat kesannya lebih unik dan terlihat lebih smooth.

Aplikasi Photo Lab para pengguna bisa mengubah foto menjadi artistik. Di Aplikasi ini juga memiliki 50 style foto ala art yang bisa digunakan, selain itu ada juga beberapa efek yang realistis dan bisa digunakan secara gratis.

Aplikasi ini juga menyediakan bermacam filter yang lengkap, seperti Oil Painiting, Neon Glow, Black & White, dan juga lainnya.

Walau aplikasi ini bisa digunakan secara gratis, namun aplikasi ini tetap ada iklan, beberapa iklan sering muncul. Para pengguna bisa menghilangkannya dengan membeli aplikasi premium yang sudah ada.

Seperti itulah Aplikasi Edit Foto yang sering digunakan pada saat ini. Sebenarnya masih banyak lagi Aplikasi Edit Foto yang lainnya, tetapi ini yang populer dan banyak yang menggunakan.  Pilihlah Aplikasi sesuai dengan yang foto yang Anda butuhkan.

Baca juga : Cara Membersihkan Cache di Laptop

Leave a Reply